Tampilkan di aplikasi

Chevrolet Trailblazer, masih program studi

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 537
13 April 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 537

Ajang pameran otomotif seringkali menjadi tempat pengujian program studi bagi para pabrikan, sebelum akhirnya menerapkan program facelift pada kendaraan mereka.

Car & Tuning Guide
Ajang pameran otomotif seringkali menjadi tempat pengujian program studi bagi para pabrikan, sebelum akhirnya menerapkan program facelift pada kendaraan mereka. Seperti halnya yang dilakukan oleh Chevrolet dengan memperkenalkan program studi mereka di ajang Bangkok International Motor Show 2016, Trailblazer Premier.

SUV yang bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini mengalami ubahan bersifat kosmetik, baik dari segi eksterior dan interior. Style yang disematkan pada SUV ini pun memberikan aura tangguh, namun tetap terlihat menarik saat digunakan di perkotan. Ubahan signifi kan terlihat dari penggunaan aksen painting Velocity dengan sentuhan smoke blue pada bagian eksterior. Dominasi aksen chrome pada gril, footstep, dan bingkai kaca samping, bikin tampilan Trailblazer makin menarik. Apalagi jika melihat bagian kaki-kaki Trailblazer Premiere yang

mengadopsi velg berprofi l 22 inci dengan desain 10-spoke. Hal serupa berlaku di bagian interior, dimana Chevrolet melakukan ubahan-ubahan bersifat kosmetik, demi meningkatkan kemewahan di dalam kabin Trailblazer. Kali ini pada sistem infotainment MyLink yang sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Pada bagian dashboard dan jok menggunakan material premium dengan aksen warna two tone berkelir cerah.

Mengingat Trailblazer Premier merupakan program studi, maka bisa dipastikan masih belum ada ubahan yang signifi kan pada bagian dapur pacu. Benar saja, sistem mesin masih mengadopsi mesin diesel 2.800 cc Duramax Turbocharger berkekuata 197 dk dengan torsi 500 Nm. Opsi mesin lain yang tersedia untuk Trailblazer ialah 3.00 cc V6 berkekuatan 239 dk dengan torsi 360 Nm.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI