Tampilkan di aplikasi

Tambah kapasitas, pasang jok baris ketiga Toyota Rush

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 537
13 April 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 537

Sebagian pemilik Toyota Rush generasi lawas banyak yang mengaplikasinya

Car & Tuning Guide
Akhir Februari lalu, PT Toyota- Astra Motor meluncurkan SUV terbarunya, Rush TRD Sportivo Ultimo. Salah satu paket pembeda ketimbang generasi sebelumnya ada pada kapasitas jumlah penumpang yang bertambah menjadi tujuh penumpang. Semua berkat kehadiran jok baris ketiga. Sementara Rush generasi sebelumnya hanya menampung lima penumpang saja dengan dua baris bangku.

Tapi sebagai pemilik Toyota Rush, Anda tak perlu khawatir karena Auto2000 telah menyediakan part jok baris ketiga yang bisa diaplikasi Rush tipe terdahulu. “Ya, memang ada kecenderungan dari pemilik Rush, pada fase sekitar 1-6 bulan sejak pembelian, umumnya konsumen membandingkan mobilnya dengan saudara kembar Rush, yakni Daihatsu Terios. Sehingga kebanyakan pemilik Rush akhirnya memasang jok tambahan baris ketiga untuk menambah kapasitas penumpang,” papar Suparman, Service Head Auto2000 Yos Sudarso.

Harga part berupa jok baris ketiga ini sekitar Rp 2,3 jutaan, sementara ongkos pasangnya Rp 250 ribuan. Waktu pengerjaannya antara 1,5-2 jam, dan ditangani 2 mekanik yang andal. Jok tambahan baris ketiga ini dilengkapi material pelapis fabric dengan warna hitam. Dibanding jok baris ketiga standar yang ada di Rush TRD Sportivo Ultimo, jok tambahan yang ditawarkan Auto2000 ini punya perbedaan pada metode pelipatan sandarannya.. Jika pada Rush TRD Sportivo Ultimo sandaran joknya terbagi dua atau 50:50, sedangkan jok tambahan lansiran Auto2000 punya sandaran menyatu tanpa belahan.

Oh ya, Auto2000 juga menghadirkan tambahan lapis jok baris ketiga dengan material semikulit berwarna hitam. “Tujuannya agar senada bagi pemilik Rush TRD Sportivo generasi lama yang notabene joknya sudah dilapis semi-kulit. Namun. konsumen akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 300 ribuan untuk melapis jok menjadi bahan semi kulit,” tambah Suparman.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI