Tampilkan di aplikasi

Mitsubishi Mirage Facelift

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 537
13 April 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 537

Sudah lebih dari empat tahun, Mitsubishi Mirage menjadi pemain inti di segmen Small Hatchback Tanah Air. Varian hatchback yang bersaing dengan rival-rival berat seperti Honda Brio, Toyota Etios Valco, Daihatsu Sirion, dan Kia Picanto / Foto : Hafizh Fauzan/Photos: Mitsubishi

Car & Tuning Guide
Sudah lebih dari empat tahun, Mitsubishi Mirage menjadi pemain inti di segmen Small Hatchback Tanah Air. Varian hatchback yang bersaing dengan rival-rival berat seperti Honda Brio, Toyota Etios Valco, Daihatsu Sirion, dan Kia Picanto ini menawarkan kemudahan berkedara, khususnya di perkotaan. Pertanyaan pun muncul, akankah hadir generasi terbaru dari Mitsubishi Mirage di Indonesia?

Jawabannya bisa didapat saat melihat aksi Mitsubishi di negeri sahabat, Thailand. Ya, melalui ajang Bangkok International Motor Show 2016, pabrikan berlogo three-diamond ini meluncurkan versi facelift dari Mirage yang kini terlihat lebih dinamis dan berjiwa muda. Jika menilik informasi berita di dunia maya, Indonesia dikabarkan akan mendapatkan jatah Mirage Facelift di tahun ini. Yey!

Lalu adakah ubahan yang bisa didapat pada Mirage Facelift kali ini? Silakan amati penyegaran pada fascia depan, dimana terdapat grille hexagonal beraksen diamond terlihat serasi dengan aksen chrome di bagian bemper depan. Pencahayaan pada Mirage pun lebih baik, berkat hadirnya headlight berfi tur Bi-Xenon dan LED Daytime Running Light. Asyiknya lagi, hatchback ini mengadopsi velg alloy ring 15 inci dengan desain yang lebih segar.

Keseriusan Mitsubishi dalam menyegarkan Mirage ikut hadir ke bagian kabin, dimana instrument cluster dan lingkar kemudi kini lebih menarik secara visual. Hadirnya aksen piano black juga menjadi point penting yang berhasil meningkatkan kemewahan sang hatchback. Sistem infotainment di layar 7 inci touchscreen pun sudah terinttegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta piranti audio Rockford-Fosgate dengan EcoPunch dan berdaya 300 Watt. Meski sektor eksterior dan interior banyak berubah, tidak halnya dengan sektor powertrain Mitsubishi Mirage Facelift. Pasalnya, Anda masih mendapatkan mesin 1.200 cc 3 silinder MIVEC berkekuatan 78 dk dan torsi maksimum 100 Nm.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI