Tampilkan di aplikasi

BMW M2 Coupe, extraordinary Performance

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 544
20 Juli 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 544

Merasakan sensasi Safety Car MotoGP ketika digunakan di jalan raya / Foto : Faringga

Car & Tuning Guide
Balap MotoGP di sirkuit Assen, Belanda (26/6) lalu menyisakan banyak kejutan. Pertama, juara seri kedelapan MotoGP 2016 adalah Jack Miller, pembalap yang tidak diduga akan naik podium. Cuaca yang tak menentu bahkan sempat membuat balapan dihentikan pada lap ke-16. Saat start ulang pun banyak pembalap berjatuhan karena kondisi trek yang licin. Tapi fakta menarik lainnya dari Motul TT Assen 2016 adalah frekuensi munculnya Safety Car yang lebih banyak dibanding biasa karena start yang diulang tadi. Seperti diketahui, BMW M2 Coupé adalah official safety car ajang balap motor paling bergengsi ini.

Kebetulan sekali bersamaan dengan penyelenggaraan balapan di sirkuit Assen ini kami sedang melakukan tes lengkap BMW M2 Coupé, sehingga kami dapat membayangkan apa yang dirasakan Mike Lafuente, driver MotoGP Safety Car saat melaju di sirkuit. Lantas bagaimana sensasi mobil berwarna Long Beach Blue Metallic ketika digunakan di jalan raya? Pada edisi lalu, kami sudah membahas secara singkat bagaimana impresi awal berkendara bersama BMW M2 Coupé. Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, coupé berotot ini sudah sangat menggoda saat pertama kali mesinnya dinyalakan dan terdengar suara deruman dari keempat moncong muffler-nya.

Sistem flap khusus yang diatur secara elektronik mampu menghasilkan suara khas BMW M yang dipengaruhi dari setting Driving Experience Control. Suara akan semakin keras saat driving mode ada di Sport+. Bagi Anda yang penasaran dengan suara mobil ini ketika pertama kali dinyalakan, silakan scan QR Code yang ada di sudut kanan atas halaman ini. Sebelum melaju, pastikan posisi duduk sudah nyaman. Cukup geser tombol yang ada di sisi jok semi-bucket ini hingga posisi ideal didapat. Jangan lupa lumbar support juga bisa diatur agar jok bisa mendekap tubuh lebih sempurna. Saat pengujian sebelumnya, kami mencoba mobil ini di kepadatan lalu lintas.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI