Tampilkan di aplikasi

Honda Freed & Freed+ semakin praktis dan modern

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 549
28 September 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 549

Bisa jadi ini merupakan salah satu mobil paling ditunggu kehadirannya oleh konsumen Tanah Air. Ya, setelah bocoran Spy Shot, dan beberapa foto resmi, akhirnya Honda Motor Co., Ltd memulai penjualan All New Honda Freed dan Freed+ di Jepang.

Car & Tuning Guide
Bisa jadi ini merupakan salah satu mobil paling ditunggu kehadirannya oleh konsumen Tanah Air. Ya, setelah bocoran Spy Shot, dan beberapa foto resmi, akhirnya Honda Motor Co., Ltd memulai penjualan All New Honda Freed dan Freed+ di Jepang. Ini berarti spesifikasi lengkap dan fiturfiturnya sudah bisa terlihat dengan jelas. Di Jepang generasi kedua Compact MPV Honda ini tersedia dalam tiga versi: Freed, Freed+, dan specialneeds vehicle. Dengan kombinasi mesin dan penggerak, total ada 17 varian yang disediakan oleh Honda.

Seperti generasi sebelumnya, Freed tetap dilengkapi tiga baris bangku dengan kapasitas 6 atau 7 penumpang. Sementara Freed+ mencerminkan semangat Honda untuk memberi lebih banyak keleluasaan pada konsumen melalui tambahan fungsi-fungsi unik dengan menghilangkan bangku baris ketiga. Penambahan fungsi ini digambarkan dengan simbol “+” pada Freed+. Versi ketiga dibuat Honda bagi konsumen dengan berbagai kebutuhan khusus. Antara lain dengan adanya akses untuk kursi roda, passenger lift-up seat, atau side lift-up seat. Seperti telah kami ungkapkan di edisi lalu, dimensi Freed mengalami perubahan terbesar pada panjang totalnya yang kini mencapai 4.265 mm (sebelumnya 4.215 mm).

Bahkan ada beberapa varian Freed+ yang dimensinya lebih panjang 30 mm dibanding versi standar. Untuk lebar dan tinggi, Freed baru hanya berselisih sedikit dari generasi pertama. Lebar All New Freed 1.695 mm (Freed lama 1.700 mm) dan tingginya 1.710 mm (generasi pertama 1.715 mm). Dimensi tinggi ini untuk Freed berpenggerak roda depan, sementara versi AWD lebih tinggi 25 mm. Wheelbase All New Freed masih sama seperti sebelumnya, yaitu 2.740 mm. Ini berarti Freed tetap menawarkan keleluasaan serta kepraktisan kabin lewat fleksibilitas konfigurasi bangku. Berkat rancangan baru, kabin All New Freed menjadi lebih lapang dengan jarak bangku baris pertama dan ketiga bertambah hingga 90 mm.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI