Tampilkan di aplikasi

Blackvue Dashcam

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 549
28 September 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 549

Saat ini penggunaan dashboard camera (dashcam) memang belum terlalu populer di kalangan pengguna mobil di Indonesia.

Car & Tuning Guide
Saat ini penggunaan dashboard camera (dashcam) memang belum terlalu populer di kalangan pengguna mobil di Indonesia. Padahal penggunaan dashcam mampu menunjang keselamatan maupun keamanan berkendara. Antara lain dapat menjadi alat bukti kala terjadi insiden kecelakaan, atau merekam kondisi jalan di saat Anda bertualang, maupun ketika terjadi suatu aksi spontan. Meski belum populer, sejatinya di pasaran sudah banyak beredar produk dashcam, mulai dari yang ekonomis hingga paling canggih sekalipun. Salah satu contohnya adalah Blackvue, produsen dashcam asal Korea Selatan yang merilis produk DR650GW dengan fitur ‘tak biasa’ dibandingkan dashcam pada umumnya.

“Kelebihan Blackvue dibandingkan dashcam lain lebih kepada daya tahan di suhu tinggi, sampai 70 derajat Celcius berdasarkan hasil tes. Selain itu produk ini juga memiliki kualitas hasil rekam yang jelas, GPS tracking, komunikasi antar-mobil dengan smartphone, serta Live Streaming yang memudahkan pemilik mengecek secara real time posisi mobil dan kondisi di sekitarnya,” terang Alvin dari Gavindo Mitra Global, Distributor Blackvue di Indonesia. Saat ini Blackvue yang tersedia di Indonesia adalah tipe DR650GW, baik 1 channel (kamera depan) maupun 2 channel (kamera depan dan belakang). Sebagai kamera utama menggunakan kamera full HD dengan sensor 2.4 MP Sony EXMOR CMOS, serta kamera belakang HD yang mengadopsi sensor 1 MP CMOS.

Kamera utama sudah dibekali sistem built-in Wi-Fi, GPS, mic, speaker, serta Security LED. “Untuk menyimpan hasil rekaman video bisa menggunakan MicroSD up to 128 GB, tapi kami sediakan free 16 GB dalam paket pembelian. Proses pemasangan kamera depan dan belakang tergolong mudah, hanya perlu membuat jalur di platfon untuk kabel coaxial dari kamera belakang ke kamera utama,” jelas Jimmy dari workshop Karrvue, yang menyediakan Blackvue untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI