Tampilkan di aplikasi

Honda Jazz RS 2013 Kanjho-Shi

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 551
27 Oktober 2016

Majalah Car & Tuning Guide - Edisi 551

Konsep modifi kasi racing terinspirasi kultur otomotif Jepang

Car & Tuning Guide
Bicara soal Jepang pastinya sangat banyak yang bisa dibahas, terutama berkaitan dengan dunia otomotif. Banyak modifikator Tanah Air berkaca ke Negeri Sakura untuk mendapatkan inspirasi dalam melakukan modifikasi. Salah satu contohnya adalah kreasi workshop ASCO Motorsport untuk Honda Jazz RS 2013 milik Teddy Saliman. Terinspirasi oleh kultur Kanjozoku yang populer di Jepang, mobil ini dirombak dengan balutan nuansa racing yang eye catchy dan sporty.

Nuansa racing ini jelas terasa dari balutan sticker dan aksen striping merah yang melapisi tubuhnya yang berkelir putih. Penggunaan Modulo Wing Spoiler, Mugen Front Under Spoiler Kit, dan Ventilated Visor, serta Overfender Trim Cover dan Additional Tail Gate dari Garage Vary juga menambah kesan sporty pada hatchback ini. Menariknya adalah pada area eksterior ASCO Motorsport juga menyematkan beragam aksesori resmi Honda Access yang diimpor langsung dari Jepang untuk Jazz. Beberapa part aksesori tersebut bisa dilihat pada area Daytime Beam Light, LED Fog Light, Aqua Clean Blue Mirror, Euro Horn, Sill Protection Film, serta Door Handle Protection Film.

“Penggunaan Honda Access juga banyak hadir di interior, baik itu untuk sektor lampu SHI maupun pedal, serta ada lagi drive recorder di belakang spion tengah. Pemasangan aksesori Honda Access juga lebih aman karena produknya didesain khusus untuk Jazz, sehingga hasilnya presisi dan sensasi yang sangat mewah, hampir tidak seperti mengendari Honda Jazz. Hanya saja untuk aksesoris yang berhubungan dengan elektrik ditambahkan sekring baru demi menambah keamanan sekaligus menghindari konslet atau kebakaran apabila ada kerusakan,” terang Marshall Christian dari ASCO Motorsport. Agar terdapat persamaan dengan versi Jepang-nya, ASCO Motorsport melakukan rombakan seperti penyematan Black Face Cluster, Head Unit Integrated with MID Fuction, serta HDMI dan USB Panel.
Majalah Car & Tuning Guide di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI