Tampilkan di aplikasi

MSI G T80 2QE, mengemas monster dalam desain portabel

Majalah CHIP - Edisi 5/2016
2 Mei 2016

Majalah CHIP - Edisi 5/2016

Kemampuan sebuah perangkat komputasi dengan performa yang mengagumkan, masih terpaku pada bentuk yang besar. Lalu muncul sebuah notebook yang disulap menjadi monster gaming portabel

CHIP
Besar! Ya, itulah kesan pertama yang muncul di benak kami ketika melihat wujudnya yang jelas tidak bisa dibilang kecil. Tetapi MSI GT80 2QE bukanlah yang terbesar dijajaran notebook gaming monster, malahan MSI mengklaim GT80 ini merupakan notebook gaming monster tertipis saat ini. Perbedaan ukuran yang cukup tipis terhadap kompetitornya rasanya tidak bisa dijadikan tolak ukur, karena banyak sekali poin yang harus diperhatikan dan didalami lebih jauh. Lalu sudah siapkah Anda untuk menerima kenyataan bahwa notebook ini memang segarang tampilannya?

Dimulai dari desain dan tampilannya, MSI GT80 2QE hadir dalam balutan warna hitam dengan sedikit aksen merah dan logo MSI gaming yang terpampang pada cover luarnya. (Logo naga ini memang khas menghiasi beberapa produk MSI yang memang mengisi segmen gaming, dan yang terpampang pada cover ini bisa menyala loh ketika notebook dinyalakan.) Untuk ukurannya, notebook ini memiliki panjang berkisar 45 cm, lebar 33 cm dan tebal 4.9 cm. Dengan ukuran yang tergolong bongsor, notebook ini memiliki bobot hampir 5 Kg! Butuh sedikit tenaga dan perjuangan jika ingin membawanya kemana-mana.

Dengan tebal mendekati 5 cm, notebook ini memiliki banyak sekali spot yang bisa dibahas. Mulai dari material logam pada cover dengan finishing sentuhan sand-blasting dan disapukan pada bodi berwarna senada yakni hitam. Kemudian benyakny jajaran port koneksi yang tersebar di sisi kanan, kiri hingga ke bagian belakang dan tentu tak lupa sistem pembuangan panas dan masuknya udara. Port koneksi terbilang lengkap, setidaknya ada lima buah port koneksi USB 3.0 terdapat di sisi kanan dan kiri notebook, sebuah port S/ PDIF, Audio, Mikrofon dan port SD Card yang tersebar di sisi kanan dan kiri. Di buritan masih terdapat beberapa port lagi yang sebagian besar berhubungan dengan tampilan eksternal, seperti port HDMI, dua buah port DP dan Gigabit LAN serta port konektor adapter khusus yang jarang ditemukan pada notebook pada umumnya.
Majalah CHIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI