Tampilkan di aplikasi

100 hal penting bagi fotografer, tips peralatan

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 4/2016
31 Maret 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 4/2016

Fisheye Efek distorsi memang harus dihindari saat memotret.

CHIP Foto Video
Karena jika gambar yang Anda ambil memiliki distorsi secara otomatis akan membuat esensi gambar tersebut berubah. Tetapi, tidak selamanya distorsi dapat berakibat buruk, dengan memanfaatkan lensa fisheye yang memang memiliki distorsi yang tinggi Anda dapat membuat berbagai macam foto yang kreatif dengan memanfaatkan distorsi yang dihasilkan.

Lensbaby Dengan menggunakan lensa yang mampu membuat efek blur yang kental, Anda juga dapat membuat sebuah foto yang dramatis. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan metode tilt shift yang menekuk lensa di depan bodi kamera. Kamera analog Tidak ada salahnya ketika saat memotret Anda menggunakan kamera analog.Penggunaan kamera digital memang akan memudahkan Anda dalam memotret, tetapi jika Anda hanya memotret dengan kebutuhan yang standar tidak ada salahnya memotret dengan kamera analog.

Smartphone Perkembangan kamera pada smartphone saat ini terjadi sangat pesat. Kamer ayang terdapat pada smartphone sekarang sudah memiliki spesifikasi yang cukup memedai bahkan sudah ada yang mampu menciptakan video dengan format 4k. Dengan begitu, Anda juga dapat memanfaatkan kamera yang andal untuk menciptakan gambar yang menarik dan indah.

Menggunakan drone Mengambil gambar dari udara memang bukan perkara mudah, penggunaan drone dapat membantu Anda dalam mengambil gambar dari ketinggian tanpa harus bersusah payah. Selain itu, Anda juga dapat melatih menentukan komposisi dari angle yang tidak biasa. Action Cam Selain drone, actioncam juga sudah banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan fotografi. Keunggulan dari actioncam adalah bentuknya yang ringkas, selain itu actioncam mampu menangkap gambar dengan angle ultra wide.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI