Tampilkan di aplikasi

Jajaran Nikon terbaru

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 5/2016
3 Mei 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 5/2016

Nikon meluncurkan produk barunya dengan berbagai inovasi terbaru. Produk baru ini diberi simbol sebagai seri DL. Dengan kualitas DSLR namun memiliki ukuran yang compact, tiga model baru kamera Nikon ini rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

CHIP Foto Video
Nikon meluncurkan produk barunya dengan berbagai inovasi terbaru. Produk baru ini diberi simbol sebagai seri DL. Dengan kualitas DSLR namun memiliki ukuran yang compact, tiga model baru kamera Nikon ini rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang. Ketiga kamera seri DL ini, masing-masing dibekali dengan layar OLED sebesar 3 inci. Untuk konektivitas, ketiganya dibekali dengan Wi-Fi, NFC, dan juga Bluetooth dengan dukungan SnapBridge. Ada perbedaan menarik di antara ketiganya, yaitu soal ukuran. Dua dari ketiganya memiliki ukuran layaknya kamera compact, jadi Anda bisa mencurahkan segala ide kreatif fotografi yang Anda miliki tanpa harus repot menjinjing kamera besar. Keduanya juga dibekali lensa yang cukup layak, yaitu 24-85mm f/1.8-2.8 dan 18-50 mm f/1.8- 2.8. Sedangkan seri DL yang menyerupai mirrorless, memiliki bodi yang kokoh dan solit seperti ciri khas kamera Nikon kebanyakan. Tipe ini, dibekali dengan lensa 24-500 mm f/2.8-5.6, lengkap dengan viewfinder elektronik. Untuk urusan video, ketiganya mampu bekerja dalam mode Ultra-HD pada 30 frame per detik.

Monopod Fleksibel Manfrotto kembali berkreasi dengan menyediakan enam buah monopod XPRO terbaru dengan kode Prime, Over, dan Country. Model Prime dirancang untuk menahan beban seberat 10 Kg, dan sangat ideal untuk fotografer profesional yang sering menggunakan lensa tele yang berat. Sedangkan varian Over didukung dengan capaian tinggi maksimum hingga 180 cm. Untuk versi Country, Anda dapat memaksakan beban hingga mencapai 700 gram saja. Model terakhir ini sangat cocok untuk fotografi outdoor atau wisata. Keuntungan yang didapat dengan menggunakan produk XPRO ini adalah, ringan, fleksibel serta stabil dengan bodi aluminium yang diperkuat dengan D-Profil.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI