Tampilkan di aplikasi

Do it your self! workshops & tips membuat foto yang menakjubkan

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 5/2016
3 Mei 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 5/2016

Terkadang Anda dituntut untuk melihat lebih jauh pada sebuah desain yang terpampang di depan mata Anda. Terutama jika desain tersebut merupakan sebuah bangunan atau dinding dengan tampilan gambar dan juga corak yang menarik.

CHIP Foto Video
Memotret dengan Detail, Terkadang Anda dituntut untuk melihat lebih jauh pada sebuah desain yang terpampang di depan mata Anda. Terutama jika desain tersebut merupakan sebuah bangunan atau dinding dengan tampilan gambar dan juga corak yang menarik. Sebagai contoh di lingkungan rumah atau tempat tinggal Anda, yang jika dilihat lebih dekat akan menjadi sebuah foto dengan potensi hasil menawan. Bagaimana caranya? Anda cukup membutuhkan benda, tanaman, buku, atau mencoba seperti yang kami lakukan pada beberapa permukaan dinding dan pintu. Kemudian, Anda hanya membutuhkan tampilan perspektif dari subjek dengan baik, ditambah dengan sedikit bantuan pencahayaan yang baik..

Foto Freeze Menggunakan Flash, Gambar beku atau freeze yang dinamis selalu terlihat mempesona. Terkadang dalam keseharian, kita tidak menyadari detail-detail kecil yang tak tampak oleh mata karena kecepatan gerak yang terjadi. Contohnya seperti percikan air, atau bahkan pukulan ombak laut yang cukup cepat jika dilihat oleh mata dan sulit untuk memperhatikan detail yang tersedia. Dalam penulisan kali ini, CHIP Foto Video akan memperlihatkan pada Anda cara untuk membuat gambar dengan metode freeze atau beku, tentunya menggunakan flash dengan kadar dan ukuran pencahayaan yang sesuai.

Langkah pertama adalah mempertimbangkan objek tertentu yang ingin Anda jadikan model. Kali ini kami memilih buah yang di masukan ke dalam sebuah wadah berisi air. Kami memilih buah dengan warna cerah, hal ini didasarkan pada kandungan luminositasnya. Hal berikutnya yang Anda perlukan adalah, air, wadah atau gelas, meja kaca, dan terakhir adalah terpal atau alas untuk menutupi lantai dari cipratan air. Semua bahan tersebut dapat Anda dapatkan di toko Adapun dari sisi teknis, kami menyarankan Anda untuk menggunakan sensor inframerah dengan rilis jarak jauh. Kami memilih untuk menggunakan Hahnel Captur Pro dengan modul IR.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI