Tampilkan di aplikasi

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 5/2016

Tokyo secara harafiah berarti “Ibu Kota Timur“ dalam bahasa Jepang, arti yang berlawanan dengan ibu kota lama di barat, Kyoto, yang dinamakan “saikyo“, berarti “Ibu Kota Barat“. / Foto : Marrysa Tunjung Sari - Kontributor CFVd

CHIP Foto Video
Tokyo masih memegang posisi sebagai 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Tetapi jangan takut untuk mengunjungi Tokyo, begitu banyak budget alternatif, akomodasi, dan prasarana yang memudahkan bagi wisatawan. Hotel kapsul yang ekonomis, pembelian tiket kereta paket daily pass, dan sebagainya. Berikut adalah catatan perjalanan selama 5 hari berada di Tokyo. Bandara Haneda - Asakusa Mendarat di bandara Haneda pada pukul 08:5 waktu setempat, setelah menempuh perjalanan sekitar 7,5 jam. Perbedaan waktu antara Jakarta dan Tokyo adalah 2 jam lebih maju dari Jakarta. Jadi, jika kita tiba di Jepang pukul 08:50, sementara itu di Jakarta waktu masih menunjukkan pukul 06:50 WIB. Tidak terlalu jauh perbedaan waktunya, jadi seharusnya secara fisik pun badan kita sudah siap beraktifitas.

Haneda merupakan satu dari dua Bandara yang berada di Jepang. Haneda menangani hampir semua penerbangan ke dan dari Tokyo, sementara Bandar Udara Internasional Narita menangani sebagian besar penerbangan internasional. Tahun 2009 bandara ini sempat diakui sebagai Bandara paling tepat waktu di dunia, selama dua tahun berturut-turut. Di Bandara kalian bisa menyewa modem Wi-Fi atau membeli sim card serta paket data untuk smart phone kita selama di Jepang. Walaupun di bandara Haneda disiapkan Wi-Fi gratis, tetapi buat kalian yang menggunakan HP android akan sedikit mengalami kesulitan untuk log in dan menggunakan fasilitas ini.

Setelah selesai dengan urusan imigrasi, barang-barang, dan sewa modem, saatnya memulai perjalanan wisata kita ke Asakusa. Perjalanan ke Asakusa ditempuh hanya sekitar 40 menit dengan menggunakan mobil. Untuk transportasi, kita bisa memilih taksi atau transportasi umum, hanya saja untuk transportasi umum memerlukan waktu lebih panjang, dan ada batasan waktu operasi. Link Taxi, kendaraan yang bisa menampung 4 orang beroperasi 24 jam, sementara kendaraan umum hanya beroperasi pukul 05.00-00.00.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI