Tampilkan di aplikasi

Melatih teknik dalam fotografi

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 6/2016
1 Juni 2016

Majalah CHIP Foto Video - Edisi 6/2016

Street Photography memberikan nuansa lain dalam fotografi. Diperlukan wawasan yang luas untuk menangkap ceritera yang ada di jalanan. Selain untuk menangkap momentum dalam kehidupan sehari-hari.

CHIP Foto Video
Street Photography Menangkap Momentum Sehari-hari, Bagi seorang fotografer yang menyukai genre Street Photography, mungkin tidak memerlukan equipment fotografi seperti lampu, payung, dan soft-box. Biasanya, mereka hanya akan membawa kamera, disertai lensa 35mm atau lensa 50mm. Kedua lensa tersebut merupakan lensa favorit para penggemar Street Photography. Lensa 35mm dapat digunakan untuk mengompensasi perbedaan. Sementara lensa 50mm mencerminkan luas sudut pandang mata manusia. Street Photography cukup identik dengan foto candid. Genre ini, memiliki nilai seni menangkap momentum yang sangat esensi. Di jalanan, fotografer dituntut untuk menyampaikan rekaman tentang suasana saat itu. Dalam hal ini, fotografer harus cukup jeli membangun atmosfer dan mengolah cita rasa seni Street Photography.

Kejadian seharihari akan menjadi unik, bahkan indah jika tepat waktu saat mengambil momen. Dalam Street Photography juga fotografer dapat menciptakan momentum sendiri, contohnya seperti berkomunikasi dengan orang-orang sekitar, atau semata memberikan kontak mata dan meminta izin untuk memotret. Album Keluarga Masuk ke Ranah Pribadi Studio foto dengan sederetan lampu, tripod, aksesori, dan peralatan yang lengkap, tidak menjamin sebuah foto portrait keluarga akan menjadi lebih baik dan terasa lebih natural. Seorang fotografer wanita dari Jerman, Birte Lebender membuat sebuah terobosan baru untuk memotret sebuah keluarga. Birte Lebender tidak mempersilahkan kliennya datang ke studio foto miliknya untuk berfoto. Sebaliknya, dia malah memilki konsep untuk membuat foto portrait keluarga dan album keluarga di rumah kliennya.
Majalah CHIP Foto Video di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI