Tampilkan di aplikasi

Destinasi wisata indonesia mirip luar negeri

Majalah Cilukba - Edisi 108
3 April 2024

Majalah Cilukba - Edisi 108

Destinasi wisata indonesia mirip luar negeri

Cilukba
Indonesia punya banyak tempat indah untuk wisata. Bahkan, beberapa di antaranya tampak mirip dengan destinasi wisata populer di luar negeri. Kalau nggak percaya, coba simak ulasan berikut ini!

1. Dusun Butuh, Magelang – Kota Namche Bazaar, Nepal
Lereng Gunung Everest di Nepal punya kota cantik dengan bangunan yang tersusun rapi dan berwarna-warni. Inilah Kota Namche Bazaar. Di Indonesia, tepatnya di Desa Butuh, Magelang, terdapat wilayah serupa. Desa di lereng Gunung Sumbing ini memiliki view layaknya Kota Namche Bazaar hingga kini terkenal dengan julukan Nepal van Java.

2. Pink Beach, Lombok Timur – Elafonissi Beach, Yunani
Elafonissi Beach adalah pantai di Yunani yang terkenal karena memiliki pasir merah muda yang indah. Nah, di Indonesia juga ada tempat serupa, yaitu Pink Beach di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Warna pasir di pantai ini juga merah muda, karena tersusun dari serpihan karang yang hancur akibat ombak selama puluhan, bahkan ratusan tahun.

3. Raja Ampat, Papua – Phi Phi Islands, Thailand
Phi Phi Islands adalah kepulauan di Laut Andaman Thailand yang memiliki air laut jernih berwarna biru kehijauan, tebing-tebing kapur, dan kehidupan laut berwarna-warni. Di Indonesia, ada Raja Ampat di Papua yang memiliki pemandangan serupa, bahkan jauh lebih indah. Kawasan ini menawarkan keindahan pemandangan laut berpadu dengan gugusan bukit karst (karang) menakjubkan.
Majalah Cilukba di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI