Tampilkan di aplikasi

Taqiyya Billah, dua kali juara lomba mapsi

Majalah Cilukba - Edisi 108
3 April 2024

Majalah Cilukba - Edisi 108

Taqiyya Billah

Cilukba
Halo, Sahabat CiLUKBA! Di SDIT Ali bin Abi Thalib Jepara ada siswi yang pernah dua kali meraih gelar juara Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) tingkat kabupaten secara berturut-turut, lho. Dia adalah Taqiyya Billah, atau biasa disapa Abel.

Pelajar kelas VI ini berhasil meraih juara I Lomba MAPSI bidang Pengetahuan PAI dan BTQ Putri pada tahun 2022 dan 2023. Ia selanjutnya maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Jepara.

Selain lomba tersebut, siswi yang bercita-cita jadi dokter hafizah ini juga punya segudang prestasi lainnya. Penasaran apa saja? Yuk, kita kenalan!

Abel adalah putri Bapak Ahmad Nahidl Silmy dan Ibu Analisa yang lahir di Kudus, April 2011. Ia merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Hobinya membaca, menulis, dan menggambar. Saat ini Abel sudah hafal 5 juz Al-Qur'an, dan saat lulus SD nanti, ia punya target untuk menambah hafalannya menjadi 8 juz. Semoga berhasil, ya. Yuk, kita doakan bersama!

Sebelumnya, Abel merupakan murid pindahan yang mulai masuk ke SDIT Ali bin Abi Thalib saat duduk di kelas IV. Waktu itu ia baru saja pulang ke Indonesia dari Madinah, Arab Saudi, karena mengikuti ayahnya yang tugas belajar di sana.

Sejak itu, Abel kerap mengikuti lomba dan berhasil jadi juara. Di antaranya, Juara II Pengetahuan PAI dan BTQ Putri – Lomba MAPSI Provinsi Jawa Tengah 2022, Juara I Pengetahuan PAI dan BTQ Putri – Lomba MAPSI Kabupaten Jepara 2023,
Majalah Cilukba di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI