Tampilkan di aplikasi

Buku Cipta Prima Nusantara hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

The Amazing Jodoh

Menyibak Rahasia Cara Allah Datangkan Jodoh

1 Pembaca
Rp 85.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 255.000 13%
Rp 73.667 /orang
Rp 221.000

5 Pembaca
Rp 425.000 20%
Rp 68.000 /orang
Rp 340.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Jodoh adalah rezeki yang sangat besar, bahkan mungkin terbesar. Menjalin ikatan pernikahan adalah ibadah terpanjang manusia. Jika ibadah sholat mungkin hanya sekitar sepuluh menit, ibadah puasa hanya dari imsak sampai adzan magrib, ibadah haji yang notabene sebagai ibadah dengan biaya yang cukup besar pun hanya berlangsung selama musim haji, tetapi menikah adalah ibadah yang terjadi setiap saat, setiap detik. Ketika Ijab Qabul telah terikrar, maka sejak saat itulah argometer ibadah pernikahan mulai berjalan. Setiap detik kita bersama sang jodoh, maka itulah ibadah kita. Sepasang suami dan istri yang hanya berpandangan saja itu adalah bernilai ibadah. Maka sangat wajar, jika datangnya jodoh itu menjadi momentum yang sangat amazing, selama kita mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Dinar Rafikhalif

Penerbit: Cipta Prima Nusantara
ISBN: 9786233800440
Terbit: Desember 2021 , 232 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Jodoh adalah rezeki yang sangat besar, bahkan mungkin terbesar. Menjalin ikatan pernikahan adalah ibadah terpanjang manusia. Jika ibadah sholat mungkin hanya sekitar sepuluh menit, ibadah puasa hanya dari imsak sampai adzan magrib, ibadah haji yang notabene sebagai ibadah dengan biaya yang cukup besar pun hanya berlangsung selama musim haji, tetapi menikah adalah ibadah yang terjadi setiap saat, setiap detik. Ketika Ijab Qabul telah terikrar, maka sejak saat itulah argometer ibadah pernikahan mulai berjalan. Setiap detik kita bersama sang jodoh, maka itulah ibadah kita. Sepasang suami dan istri yang hanya berpandangan saja itu adalah bernilai ibadah. Maka sangat wajar, jika datangnya jodoh itu menjadi momentum yang sangat amazing, selama kita mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pendahuluan / Prolog

Bukan Jodoh Namanya Jika tidak Amazing
Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Sebelum kita membaca lebih jauh kata demi kata yang tertulis dalam buku ini, sangat lebih baik jika kita awali dengan membaca sebuah kalimat yang Allah saja selalu melafadzkannya. Allahuma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala ali Sayyidina Muhammad Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW beserta keluarganya. Mengapa harus mengawali dengan membaca sholawat? Hmm.. nanti kita akan ketahui jawabannya.

Jodoh adalah rezeki yang sangat besar, bahkan mungkin terbesar. Menjalin ikatan pernikahan adalah ibadah terpanjang manusia. Jika ibadah sholat mungkin hanya sekitar sepuluh menit, ibadah puasa hanya dari imsak sampai adzan magrib, ibadah haji yang notabene sebagai ibadah dengan biaya yang cukup besar pun hanya berlangsung selama musim haji, tetapi menikah adalah ibadah yang terjadi setiap saat, setiap detik.

Ketika Ijab Qabul telah terikrar, maka sejak saat itulah argometer ibadah pernikahan mulai berjalan. Setiap detik kita bersama sang jodoh, maka itulah ibadah kita. Sepasang suami dan istri yang hanya berpandangan saja itu adalah bernilai ibadah. Maka sangat wajar, jika datangnya jodoh itu menjadi momentum yang sangat amazing, selama kita mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pada suatu hari saya yang kala itu sedang belum menemukan jodoh saya, di mana saat itu juga akses untuk mendapatkan informasi, bacaan, maupun nasihatnasihat tidak semarak seperti sekarang. Saya mencari-cari referensi tentang jodoh dalam perspektif Islam ke toko buku. Hampir semuanya hanya menjelaskan tentang teori, larangan bagi anak muda untuk pacaran, anjuran agar langsung berta’aruf, namun tidak ada satu pun yang menceritakan pengalamannya secara nyata dalam mendapatkan jodohnya.

Padahal kala itu yang saya butuhkan, bahkan mungkin juga yang dibutuhkan oleh seluruh anak muda lainnya adalah contoh pengalaman konkret, bahwa jodoh bisa dijemput tanpa pacaran. Menjalin ikatan pernikahan bisa tercapai melalui jalan yang diridhoi Allah semacam ta’aruf. Oleh karenanya kemudian saya memutuskan untuk mencoba, menjajal, berbagai ikhtiar dan doa agar Allah berkenan mempertemukan saya dengan sang jodoh.

Kemudian jika kelak telah terbukti berhasil, akan saya tuliskan menjadi sebuah buku. Teman-teman yang berbahagia, ternyata benar kejadian. Saya bertemu dengan seorang wanita, yang belum pernah saya temui sebelumnya. Baru satu hari bertemu, kemudian hati saya menjadi mantap dan saya pun melamarnya. Alhamdulillah kami berjodoh. Ya, hanya sekali saja bertemu padahal, wuih sangat amazing pokoknya! Wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal ‘alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja’alallāhu likulli syai`ing qadrā. Dialah Allah yang memberi rezeki dengan cara yang melampaui segala dugaan bagi siapa pun yang bersandar penuh percaya kepada Allah (QS At-Talaq: 3).

Allah memberi rezeki dari arah tidak disangka-sangka, atau bahasa kerennya surrprissseee….!!! Asalkan kita bertaqwa, menjalankan apa yang diminta Allah dan menjauhi larangan-Nya. Termasuk dalam konteks perjodohan ini. Saya yakin di luar sana juga banyak sekali kisah amazing lainnya dari sepasang jodoh yang akhirnya bertemu, bagaikan dongeng pangeran yang menjemput sang putri. Sebab itu sudah menjadi janji Allah untuk memberikan kejutan menarik dalam hidup kita untuk bertemu jodohnya masing-masing.

Teman-temanku sekalian, buku ini sengaja saya susun dengan niat untuk berdakwah dan tahadduts bin ni’mah, bersyukur atas segala kejadian yang Allah berikan kepada saya. Ingin sekali rasanya memberi tahu kepada seluruh manusia yang sedang gelisah menanti jodoh bahwa kita punya Allah yang Maha Perkasa, so jangan khawatir! Saya ingin membangun motivasi melalui pengalaman yang saya alami sendiri. Ingin sekali manisnya bertemu jodoh idaman yang saya rasakan ini juga dirasakan oleh teman semua yang sedang berikhtiar dalam menjemput jodoh.

Seperti saat kita merasakan nikmatnya berbuka puasa, jika tidak merasakan sensasi nikmat yang luar biasa saat berbuka maka jangan-jangan kita tidak berpuasa, atau berpuasa tapi mencuri-curi makan minum? He… sama seperti jodoh, bukan jodoh namanya jika tidak amazing datangnya. Jangan-jangan kita mencuri-curi melakukan aktivitas yang juga dilarang, sampai membuat datangnya jodoh itu menjadi tidak amazing lagi. Selamat membaca sajian buku ini, semoga dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Penulis

Dinar Rafikhalif - Dinar Rafikhalif lahir di Semarang 23 Oktober 1990, merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Dibesarkan dengan latar belakang keluarga guru dari kedua orang tuanya, dirinya kini bekerja sebagai PNS yang gemar menulis. Kegemaran tersebut didedikasikan sebagai komitmen di dalam dakwahnya. Sebab dia tak tahu berapa panjang usia hidup, maka dia sambung usianya kelak dengan jariyah karya tulisan. Innasa’yakum lasyata, sesungguhnya setiap orang memiliki ikhtiar berbeda-beda sebagai bekal akhirat.

Daftar Isi

Cover
Judul
Daftar Isi
Kata Pengantar
The Amazing Principle
     Aku mengerti Bagaimana Sholatmu
     Pacaran Islami, Yuk!
     Nonton Bola Ketemu Jodoh
     Jodohmu Cermin Dirimu
     Negosiasi Takdir Jodoh
     Hingga Last Minutes
     Kesetiaan Palsu
     Mengasah Senjata
     Meniru Doa Nabi Sulaiman
     Karena Wanita Harus Dimengerti
     Surat Annisa bukan Arrojal
     Ibu, Ibu, Ibu, Lalu Ayah
     Lelaki Idaman Quran
     Rezeki yang Sangat Besar di Dunia
     Investasi Terbesat di Dunia
     Jangan Jadi Malin Kundang
     Mencari Sajadah Sholat
     Isra Mi'raj Jodoh
     Lebih dari Delapan Abad Penantian
     Obat Pengubah Nasib Paling Mujarab
     Yang Lebih Hebar dari Beribu Ulama
     Jangan Seperti Peter Parker
The Amazing Story
     Aku Tak Peduli Lagi dengan Lohika Ku
     Ramadhan Ajang Hijrah
     Umroh Bermodal Janji
     Dongeng Seribu Candi
     Maha Pembolak Balikan Hati
     Tanpa Mahkota, Beralas Surga
     Sebuah Kesan Pertama
     Lelaki Hebat
     Apa yang Membuatku Yakin
     Fabi Ayyi Ala I Rabbikuma Tukazziban
     Membayar DP ke Malaikat
     Sutradara Terbaik
Beyond The Amazing
     Air Mata Nabi Adam
     Yang Tak Mungkin Ditolak
     Izinkan Aku Mengenalmu
     Mukjizat Terbaik
     Semesta Pun Mendekat
Muqoddimah
     Ayahku Idolaku
     Kata Sahabat
     Para Pejuang Amazing
     amazing Moment
Tentang Penulis
Serial TheAmazingmuslim lainnya