Tampilkan di aplikasi

Buku Cipta Pustaka Utama hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Irsyad Yusuf

Gerak Langkah Komandan Banser Benteng Ulama

1 Pembaca
Rp 45.000 11%
Rp 40.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 120.000 13%
Rp 34.667 /orang
Rp 104.000

5 Pembaca
Rp 200.000 20%
Rp 32.000 /orang
Rp 160.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Keberhasilan seseorang dalam menggapai cita-cita men jadi penting dan menarik untuk diketahui dan dipelajari oleh setiap orang yang menginginkan lahirnya motivasi dalam menjalani kehidupan menuju sukses di penghujung perjalanannya. Buku ini menggambarkan perjalanan karier kader terbaik NU yang telah herhasil menuju kursi Bupati Pasuruan Masa Bhakti 2013-2018 menjadi pengalaman berharga bagi diri dan menjadi pelajaran berharga bagi generasi yang ingin sukses dalam hidupnya sebagaimana gambaran gerak langkah perjalanan hidup HM. Irsyad Yusuf, SE., MMA.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Ir. Moh. Irham Zuhdi, S.Pd., M.Pd

Penerbit: Cipta Pustaka Utama
ISBN: 9789791680769
Terbit: November 2013 , 154 Halaman

BUKU SERUPA













Ikhtisar

Keberhasilan seseorang dalam menggapai cita-cita men jadi penting dan menarik untuk diketahui dan dipelajari oleh setiap orang yang menginginkan lahirnya motivasi dalam menjalani kehidupan menuju sukses di penghujung perjalanannya. Buku ini menggambarkan perjalanan karier kader terbaik NU yang telah herhasil menuju kursi Bupati Pasuruan Masa Bhakti 2013-2018 menjadi pengalaman berharga bagi diri dan menjadi pelajaran berharga bagi generasi yang ingin sukses dalam hidupnya sebagaimana gambaran gerak langkah perjalanan hidup HM. Irsyad Yusuf, SE., MMA.

Pendahuluan / Prolog

Sekapur Sirih Penulis
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Keberhasilan seseorang dalam menggapai cita-cita menjadi penting dan menarik untuk diketahui dan dipelajari oleh setiap orang. Dalam hal ini yang dimaksud adalah orang yang menginginkan lahirnya motivasi dalam menjalani kehidupan menuju sukses di pengujung perjalanannya.

Buku ini menggambarkan perjalanan karier kader terbaik NU yang telah berhasil menuju kursi bupati. Keberhasilan ini penting ditulis dengan tinta emas dan dibukukan untuk menjadi pengalaman berharga bagi diri dan menjadi pelajaran berharga bagi generasi yang ingin sukses dalam hidupnya. Sebagaimana gambaran perjalanan HM. Irsyad Yusuf, SE, MMA sebagai Bupati Pasuruan Masa Bhakti 2013-2018.

Perasaan bangga ketika saya diminta untuk menyusun buku rekam perjalanan Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, SE, MMA. Dengan menyusun buku rekam perjalanan beliau yang berjudul Irsyad Yusuf: Gerak Langkah Komandan Banser Benteng Ulama, saya dapat memiliki kesempatan mengetahui secara utuh perjalanan beliau.

Perjalanan mulai masa anakanak, remaja, ide dan gagasannya hingga sukses meraih posisi orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan. Sebagai orang yang mengagumi, saya makin dekat dengan beliau, meski sebelumnya saya sudah mengenalnya.

Kepribadiannya yang menarik dengan senyum manis yang selalu mengembang menandakan bahwa beliau adalah sosok yang enak diajak bicara, bersahaja, familiar, terbuka, pribadi yang hangat dan humoris. Saya bersyukur ketika buku ini telah selesai dan diterbitkan sehingga setiap orang akan mudah mengenal lebih dekat dengan beliau.

Dalam kesempatan ini saya menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat Iman dan Islam serta kekuatan dan kemampuan untuk menjalankan syariat-Nya. Kemampuan berkarya menulis buku perjalanan hidup bupati merupakan nikmat tersendiri yang tak terlupakan bagi saya. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan bimbingan bagi sosok orang yang saya tulis dan memberikan manfaat kepada setiap orang yang membaca maupun yang mendengar buku ini.

Sholawat dan salam saya sampaikan kepada penuntun umat, panutan manusia dan suri teladan bagi bangsa-bangsa manusia di dunia, beserta keluarga dan sahabatnya. Semoga sholawat dan salam kami menjadi pertanda kecintaan kita kepada sang pencerah yang tak pernah padam hingga berakhirnya alam.

Bapak nomor satu di Kabupaten Pasuruan iniadalah kader NU terbaik, putra daerah, aktivis NU dan memiliki nasab yang bagus dari kedua orang tuanya. Beliau mempunyai darah pendiri NU KH Bisri Syamsuri dari garis nasab ibu.

Dari garis nasab ayahanda juga mengalir darah ulama besar Pasuruan KH Hasan Sanusi yang dikenal dengan Mbah Slagah. Kepribadiannya yang menarik mampu menjadi magnit bagi rakyat untuk bersama membangun tanah kelahirannya, Pasuruan kota santri, sekaligus daerah industri.

Perjalanan karirnya menarik ditelusuri sebagai kekuatan untuk mengusung motivasi anak-anak muda agar lahir impian menyongsong masa depan yang cerah. Buku ini merupakan salah satu episode perjalanan hidupnya dalam mendharmabhaktikan diri kepada negara dan bangsa melalui organisasi di bawah NU yakni IPNU, Barisan Ansor Serba Guna (BANSER), sebagai organisasi pemuda kader terlatih, semi otonom dari Gerakan Pemuda Ansor.

Kepercayaan NU kepadanya sebagai komandan BANSER bukan batu loncatan tetapi pijakan untuk melanjutkan kiprahnya di dunia politik dan pemerintahan sehingga tetap memiliki konsistensi pada pemahaman dan penguatan sekaligus melestarikan ahlusunnah wal jama’ah sebagai referensi dalam menjalankan program Menuju Pasuruan yang Sejahtera dan Maslahat dengan tetap mempertimbangkan kekhasan Pasuruan sebagai daerah multikultural.

Sebagai penulis yang merujuk pada fakta di lapangan, tentu memiliki kekurangan dalam informasi dan kesalahan dalam penulisan. Oleh karena itu, sebagai penulis yang bertanggung jawab, saya menyampaikan permohonan maaf atas kelemahan tersebut dan berharap saran yang membangun dari pembaca agar bisa saya menyempurnakan pada penerbitan berikutnya.

Selesainya penerbitan buku ini hingga sampai di tangan pembaca tentu tidak lepas dari peran serta dan bantuan dari semua pihak yang telah merelakan waktunya untuk membantu memberikan informasi yang benar. Maka saya tidak mampu membalas dengan sesuatu yang berharga kecuali melalui pengantar buku ini saya mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya.

Yakinlah bahwa Allah SWT akan mencatat investasi Bapak/Ibu/saudara dengan memberi balasan pahala yang yang tak kunjung sirna selama buku ini dibaca dan memberi manfaat kepada masyarakat. Sebagai bentuk penghargaan saya kepada nara sumber maka di bagian akhir buku ini telah saya tulis nama-nama nara sumber yang telah banyak memberikan informasi dengan iringan ucapan jazaakumullah khairon katsiroh.

Wallahul muwaffiq ila aqwamittoriq Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Penulis

Ir. Moh. Irham Zuhdi, S.Pd., M.Pd - Pendidikan
1. Sarjana S-1 UNISMA/Peternakan, 1992
2. Sarjana S-1 UMM, FKIP/Biologi, 2002
3. S-2 Pendidikan IPS Universitas Kanjuruhan, 2011
4. Pendidikan Pondok Pesantren 1980-1992 (Pondok Pesantren Sabilut-Thoyib Pasuruan 1980-1983 dan Matholiul Huda Gading-Malang 1983-1992)

Pekerjaan
1. Guru Biologi/MAN Kraton/PNS Kemenag Kab. Pasuruan
2. Dosen STAI Al-Yasini
3. Guru Madin MMU 038 Ngempit Ranting Pondok Pesantren Sidogiri
4. Sekretaris Yayasan Al Yasini 2010-2015
5. Dosen STAI Al-Yasini

Karya Tulis dan Buku
1. Ingin Menjadi Presiden. Penerbit Bina Ilmu Surabaya,1997
2. Oase Spiritual Jilid 1 s/d 4. Penerbit Erlangga Jakarta, 2003
3. Mukarim Sang Perintis Lingkungan 2008, naskah hasil sayembara penulisan Naskah Buku Pengayaan 2008 dengan hasil penilaian Layak untuk ditebitkan.
4. Kunci Sorga dan Tiket bagi Calon Penghuninya, Penerbit Garuda Buana Pasuruan, 1993.
5. Peningkatan Nilai Iman dan Taqwa dalam Mata Pelajaran Biologi Pada Pokok Bahasan Lingkungan Untuk SMA Kelas 1 Tahun 2005. Naskah Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan. 2005. Pusat Perbukuan. Jakarta
6. Nasihat Burung Pipit. 2000. Penerbit PPS Pasuruan.
7. Anak-Anak Laut, Naskah Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan, Pusat Perbukuan, Jakarta Tahun 2009.
8. Batu Emas Membawa Petaka. 2009. Naskah yang Diikutkan pada Sayembara Penulisan Buku Pengayaan, Pusat Perbukuan, Jakarta Tahun 2009.
9. Pendidikan Karakter Berbasis Imtaq melalui Biologi Lingkungan, Naskah Lomba Buku Pengayaan 2011.

Daftar Isi

Sampul
Daftar Isi
Sekapur Sirih Penulis
Kata Pengantar
1. Mengenal Sosok Ibu Nyai Hj. Sholichah dan Kyai A. Yusuf Cholil
2. Masa Kecil
3. Aktivitas Remaja dan Organisasi
4. Menikah dan Mencari Nafkah
5. Seorang Ayah yang Hangat dan Melindungi
6. Pemimpin yang Rendah Hati,Berjiwa Seni dan Humoris
7. Titisan Darah Pendiri NU
8. Ide dan Gagasan untuk Pasuruan Sejahtera dan Maslahat
9. Pidato Pertama dan Sumpah Jabatan Bupati
Daftar Riwayat Hidup
Narasumber
Nama-nama Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan sejak Tahun 1613-Sekarang