Tampilkan di aplikasi

Peta koalisasi menjelang Pilpres 2024, pengamat sebut AHY jagoan milenial

Majalah myedisi interaktif - Edisi 2021
17 Oktober 2022

Majalah myedisi interaktif - Edisi 2021

Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S), Jerry Massie menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai jagoan milenial.

myedisi interaktif
Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S), Jerry Massie menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai jagoan milenial. Menurutnya, nama AHY layak dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Jerry, Prabowo Subianto yang masih menjadi top of mind di sejumlah lembaga survei memiliki banyak pilihan cawapres yang potensi diajak berkoalisi. "Bisa saja seperti 2019 lalu dengan Sandiaga Uno. Tapi, kalau Prabowo memilih bersama Puan Maharani, maka harapan itu akan deadlock," ujar Jerry, Jumat (12/11).

Selain nama Sandiaga Uno dan Puan, Jerry menyebut Prabowo bisa mengajak AHY untuk memenangkan Pilpres 2024. Bukan tanpa alasan, Jerry menjelaskan, selain membawa nama besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sosok AHY juga terkenal dikalangan milenial.

“Prabowo (bisa) bertandem dengan jagoan milenial, yakni Ketum Demokrat AHY. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan,” katanya. Jerry juga meningatkan, bahwa politik merupakan seni kemungkinan dan dinamis. “Dalam politik segala sesuatu bisa berubah dan bisa terjadi,” katanya.
Majalah myedisi interaktif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI