Tampilkan di aplikasi

Macau world heritage

Majalah Eksekutif - Edisi 456
6 Desember 2017

Majalah Eksekutif - Edisi 456

Macau merupakan kota heritage peninggalan bangsa Portugis yang mempunyai 25 tempat bersejarah. Mengepakkan sayapnya untuk menjadi pilihan tempat wisata di dunia.

Eksekutif
Macau merupakan kota heritage peninggalan bangsa Portugis yang mempunyai 25 tempat bersejarah. Mengepakkan sayapnya untuk menjadi pilihan tempat wisata di dunia. Di kota ini, Anda dapat menjumpai Putri Duyung muncul di layar raksasa yang terdapat di lobby Hard Rock Hotel kawasan City of Dreams.

Seperti Hong Kong, Macao adalah bagian dari Republik Rakyat Tiongkok yang memiliki otoritas khusus berjuluk Special Administrative Region, atau Kawasan Administratif Khusus, atau yang dalam bahasa Portugis disebut sebagai Região Administrativa Especial de Macau.

Dalam bahasa setempat, Macau disebut Ou Mun. Warga negara ini sukses membangun dirinya melalui industri pariwisata dan perjudian. Berbatasan dengan provinsi Guangdong di Tiongkok dan persis di seberang barat daya Hong Kong. Penduduknya beretnis Tionghoa dan 90% di antaranya berbahasa Canton, dialek Tionghoa yang juga dipakai di Hong Kong.

Negara ini mendapatkan tambahan lahan dengan mereklamasi pantai di wilayah yang sekarang disebut sebagai Cotai Strip. Kawasan Macau pertama kali dijamah penjelajah Portugis pada tahun 1550. Oleh kekaisaran Tiongkok, kawasan ini kemudian disewakan kepada para pedagang Portugis sebagai pelabuhan dagang mulai tahun 1557.

Portugis diberi hak mengelola kawasan Macau sampai empat ratus lima puluhan tahun ke depan. Kedaulatan Macau dikembalikan kepada pemerintah Tiongkok oleh Portugal pada tanggal 20 Desember 1999. Berdasarkan Deklarasi Bersama Tiongkok-Portugal, Macau akan beroperasi secara otonomi penuh sampai tahun 2049. Pada tahun 2002, Macau menjadi salah satu negara terkaya di dunia dan dinobatkan sebagai pemilik pusat perjudian terbesar di dunia pada tahun 2006.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI