Sultan B. Najamudin, anak desa berkelas dunia

Majalah Eksekutif - Edisi 471
27 Juni 2019

Majalah Eksekutif - Edisi 471

Sultan B. Najamudin

Eksekutif
Sejauh ini, sosok Sultan Baktiar Najamudin memang populer di kalangan aktivis dan pengusaha di tingkat nasional. Ia juga sangat popular di masyarakat Bengkulu.

Menjadi beken, lantaran disebut sebagai pemimpin muda, cerdas, bersih dan berpengalaman yang banyak membuat gebrakan dan membawa perubahan di Bengkulu. Sukses yang ia dapatkan, bukanlah pemberian orang tua, tapi berkat kerja keras dan perjuangan.

“Semua berkat kerja keras, kegigihan dan kepercayaan. Perjuangan yang tidak mudah dan penuh kenangan,” demikian sosok muda yang dikenal pengusaha muda sukses itu memberi kesaksian.

Di kancah nasional, anak muda ini sering membuat langkah-langkah mengejutkan. Ada periode, ketika dirinya maju menjadi Ketum KNPI sebagai organisasi pemuda terbesar di Indonesia. Sultan, pada periode tahun 2009 sebagai anggota termuda, merupakan tokoh muda yang maju sebagai ketua DPD RI.

Ketika itu, Sultan maju mencalonkan diri untuk berkiprah di sebuah lembaga tinggi Negara, ia bersaing dengan senior-senior dan tokoh nasional. Nyaris saja, tokoh muda ini memimpin Dewan Pimpinan Daerah. Dan, ia hanya terpaut kalah tipis dengan ketua DPD terpilih saat itu, yakni Irman Gusman.

Sebagai chairman Asakarya Group yang membidangi banyak jenis usaha mulai dari bisnis senjata & security, bahan peledak commercial, pertambangan, perkebunan, kehutanan sampai ke property.

Majalah Eksekutif dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI