Tampilkan di aplikasi

Ekosistem Work From Home

Majalah Eksekutif - Edisi 476
10 September 2020

Majalah Eksekutif - Edisi 476

Work From Home (WFH)

Eksekutif
Berbagai instansi, mulai dari BUMN, perusahaan swasta, sampai startup, dengan segala kebijakannya masing-masing mulai nerapin sistem Work From Home (WFH), dengan tujuan buat meminimalisir penyebaran virus Corona. Supaya WFH ini berjalan dengan lancar, jaya, aman, dan sentosa. Buatlah to-do list check juga.

Fungsi teknologi harus benar-benar dimanfaatin dengan baik, ada Google Calendar atau Skype atau Google Hangout, LINE, Whatsapp PC, Skype, Zoom, Google Hangout, Facebook group call via WhatsApp. Tak hanya memilih google Drive atau Google Suites, tapi pilihlah provider yang memberikan kuota “gede”, sinyal kenceng, tapi dengan harga miring.

Informasi. Inilah langkah awal paling tepat yang harus Anda lakukan ketika sam-pai di rumah. Beri tahukan kepada seluruh anggota rumah bahwa Anda membawa berkas-berkas pekerjaan kantor ke rumah, agar mereka tak menyentuh, mengganggu dokumen, dan berkas pekerjaan itu. Paling tidak, mereka maklum jika rumah dijadikan “kantor sementara”. Perangkat teknologi. Memiliki perangkat teknologi, dewasa ini sudah menjadi kewajiban yang harus Anda penuhi untuk bekerja di rumah.

Bagaimana mungkin, jika bidang pekerjaan Anda berhubungan dengan komputer, namun tak memiliki perangkat ini? Apalagi komputer Anda tidak dilengkapi dengan modem untuk mengirim pekerjaan melalui email di saat Anda sakit dan bekerja di rumah.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI