Tampilkan di aplikasi

Menjadi pimpinan berhasil

Majalah Eksekutif - Edisi 476
10 September 2020

Majalah Eksekutif - Edisi 476

Melambangkan seorang pimpinan punya tugas dan tanggung jawab berat

Eksekutif
Di balik semua fasilitas serta kelebihan yang dimiliki, seorang pimpinan punya tugas dan tanggung jawab berat. Yang acap terjadi adalah salah menerapkan gaya kepemimpinan. Dampaknya itu bisa fatal bagi perusahaan. Bisa-bisa membuat produktifitas karyawan merosot drastic.

Lantas bagaimana gaya kepemimpinan berdampak positif bagi perusahaan yang Anda pimpin? Pepatah mengatakan: “Apapun yang Anda tanam, Anda akan menuai hasilnya”. Bagaimana seorang pimpinan menahkodai karyawannya, itu pula yang akan didapatkan.

Pemimpin yang berhasil memimpin dengan baik pasti akan dihormati. Ia tak hanya bisa bekerja dengan baik saja tetapi sebagai pimpinan dituntut menjadi suri tauladan segenap bawahan. Sehingga pemimpin itu menjadi penggerak motifasi yang efektif bagi seluruh karyawan.

Karena itulah, gaya kepemimpinan yang tepat perlu dimiliki seorang atasan. Rebecca Hourston, Direktur Program Aspire di sebuah perusahaan risetberpendapat, ada beberapa langkah inspiratif untuk menciptakan gaya kepemimpinan yang tepat.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI