Tampilkan di aplikasi

Ikan cupang seharga mobil?

Majalah Eksekutif - Edisi 477
12 November 2020

Majalah Eksekutif - Edisi 477

Ikan cupang Kachen Worachai

Eksekutif
Sejak diberlakukan work from home (WFH) pada masa Pandemi Corona, tren memelihara ikan cupang kembali naik. Banyak orang yang kini mulai memburu berbagai jenis ikan cupang untuk dipelihara. Beberapa jenis ikan cupang pun banyak diburu, dari yang paling biasa sampai ikan cupang termahal.

Di antara banyak ikan cupang, ada beberapa jenis ikan cupang termahal yang dijual di pasaran. Ikan cupang hias termahal ini memiliki harga mulai dari ratusan ribu sampai bahkan puluhan juta rupiah. Dan inilah 10 harga ikan cupang termahal.

1. Ikan Cupang Aduan
Ikan cupang aduan memiliki tubuh yang ramping dan warna yang mencolok. Tak heran jenis ikan cupang satu ini memiliki cukup banyak penggemar. Selain mencolok, jari-jari sirip ikan cupang aduan sangat lebar sehingga bisa terlihat gagah jika sedang terbuka.

Bagi kamu yang baru mulai ingin mengoleksi ikan cupang, ikan cupang aduan bisa menjadi salah satu pilihan. Harga yang dipatok berkisar Rp150 ribu.

2. Ikan Cupang Giant
Seperti namanya, ikan cupang Giant ini memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan ikan cupang pada umumnya. Salah satu jenis ikan cupang termahal ini banyak ditemui di sungai atau danau di Thailand.

Dengan tubuhnya yang besar, ikan cupang Giant bisa menjadi salah satu ikan cupang aduan atau petarung. Harga yang dipatok untuk ikan cupang jenis ini pun bermacam. Mulai dari 20 ribu untuk ikan cupang Giant anakan, sampai Rp200 ribu hingga Rp500 ribu untuk yang dewasa.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI