Tampilkan di aplikasi

Ragam susu nabati dan manfaatnya

Majalah Eksekutif - Edisi 478
14 Desember 2020

Majalah Eksekutif - Edisi 478

Susu nabati.

Eksekutif
Susu nabati atau yang saat ini populer dengan sebutan plant-based milk, menjadi alternatif terbaik bagi para vegan atau orang yang intoleran laktosa.Susu ini pun memiliki banyak khasiat seperti meningkatkan pencernaan, mencegah jerawat, meningkatkan penurunan berat badan, meningkatkan metabolisme hingga tingkat energi. Ini Jenisnya.

1. Susu kedelai Sebuah penelitian membandingkan susu nabati dengan susu pilihan serupa lainnya dan juga susu sapi, hasilnya susu kedelai paling mendekati susu sapi. Terbuat dari kacang kedelai, jenis susu ini cocok untuk mereka yang intoleran laktosa. Susu kedelai kaya akan protein dan dapat membantu mempromosikan pola makan seimbang.

Sumber makanan dari estrogen dan progesteron yang ditemukan dalam susu kedelai membantu keseimbangan kadar hormon pada wanita selama menopause. Susu nabati juga bebas kolesterol dan dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal esensial dan asam lemak tak jenuh ganda yang membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Susu almond Pilihan populer kedua dalam susu vegan adalah susu almond. Susu almond tanpa pemanis, cukup rendah kalori dan rendah karbohidrat sehingga cocok untuk diet rendah karbohidrat. Para peneliti menyarankan bahwa susu almond adalah alternatif yang efektif untuk anak-anak dan orang dewasa yang menderita alergi atau intoleransi terhadap susu.

Dibandingkan dengan susu beras dan susu kedelai, susu almond secara alami memiliki vitamin dan mineral paling banyak termasuk tembaga, seng, besi, magnesium, kalsium, kalium dan lainnya. Memiliki kandungan yang tinggi pada asam lemak tak jenuh tunggal, susu ini dapat membantu penurunan berat badan dan manajemen berat badan.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI