Tampilkan di aplikasi

Manfaat olahraga berkuda untuk kesehatan fisik dan mental

Majalah Eksekutif - Edisi 484
10 Januari 2022

Majalah Eksekutif - Edisi 484

Berkuda

Eksekutif
Nah, yang perlu dipahami, menunggang kuda bukan se sederhana itu. Ada banyakteknik yang harus kamu kuasai supada mampu mengendalikan kuda dan mengatur kecepatan lajunya. Perlu keahlian khusus dan latihan rutin untuk memiliki kemampuan layaknya atlet penunggang kuda. Bukan tanpa alasan belakangan menunggang kuda menjadi salah satu olahraga hits. Ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga ini.

1. Manfaat Menunggang Kuda untuk Kesehatan Fisik Menunggang kuda masuk sebagai salah satu cabang olahraga. Olahraga ini mampu melatih kekuatan otot kaki, area abdomen, bahu, hingga otot punggung.

Ini terjadi karena tubuh harus berada di posisi tegak saat menaiki punggung kuda. Selain itu kita harus menggerakkan tubuh mengikuti irama kuda yang dinaiki. Khusus untuk wanita, olahraga menunggang kuda dapat membantu membakar kalori. Menurut buku Body For Life for Women, saat kamu menunggang kuda selama lima menit dengan berjalan santai maka akan membakar sebanyak 5 kalori.

Ini terjadi karena menjalani olahraga horseback riding tidak jauh berbeda dengan aktivitas berjalan. Perlu diketahui, olahraga ini juga punya manfaat untuk memperbaiki fungsi liver. Selain membakar kalori dan melatih otot, olahraga ini juga akan membantu kamu menjaga keseimbangan atau koordinasi tubuh, Siapapun dapat mencoba menjalani olahraga ini baik orang dewasa, anak­anak, hingga orang tua.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI