Tampilkan di aplikasi

Mining Equipment, bell e-series, spesialis adt dengan berbagai inovasi

Majalah Equipment Indonesia - Edisi April - Mei 2018
24 April 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi April - Mei 2018

Mengintip kiprah articulated dump truck (ADT) Bell E-series di industri tambang Indonesia. / Foto : DOk. HexINDO

Equipment Indonesia
PT. Hexindo Adiperkasa Tbk kian agresif me nguji kehandalan produk-produk articulated dump truck (ADT) Bell Eseries pada beberapa usaha tambang di Indonesia. Modelmodel ADT E-series ini menggantikan model-model terdahulu, D-series yang kehadirannya memperkuat posisi brand Bell sebagai spesialis ADT global hingga saat ini.

Truk-truk tangguh ini didesain khusus untuk beroperasi pada medan-medan berat di sektor tambang dan quarry – dua bidang usaha yang sedang tumbuh pesat di Indonesia kini. Bell Equipment merupakan perusahaan keluarga yang berkedudukan di Afrika Selatan.

Pendirinya, Irvine Bell, merintis usaha ini pada tahun 1954 yang berawal dari bisnis mesin pertanian dan berkembang dari alat trailer traktor menjadi articulated dump truck komersial Bell pertama (A series) pada tahun 1984. Kini Bell sudah menjelma menjadi perusahaan global yang tetap fokus di segmen ADT di bawah kepemimpinan putra pendiri dan CEO Gary Bell.

Djonggi TP. Gultom, Direktur PT. Hexindo Adiperkasa Tbk, mengatakan bahwa Bell Equipment hanya memanfaatkan material-material berkualitas tinggi (terutama untuk pasar Eropa) dan prinsip-prinsip pembuatan yang canggih.

“Selama 34 tahun Bell Equipment terus mengembangkan produkproduk ADT yang teruji di medan Afrika yang dikenal sangat menantang untuk menghasilkan truk-truk yang inovatif, kuat dan reliable,” ung kapnya dalam perbincangan dengan Equipment Indonesia baru-baru ini di Jakarta.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI