Tampilkan di aplikasi

Kampanye keselamatan lalu lintas daimler di Jakarta

Majalah Equipment Indonesia - Edisi April - Mei 2018
24 April 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi April - Mei 2018

Tiga pengemudi terbaik roadshow “Safety First, Efficiency Follow” Jakarta; Ridung Adi Prasetyo, Tamudi Hermawan dan Ismail Fahmi bersama pewakilan TruckMagz.

Equipment Indonesia
PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia menggelar acara roadshow bertajuk “Safety First, Efficiency Follow” di Jakarta, 4-5 April 2018. Roadshow yang selenggarakan oleh TruckMagz ini menjadi bagian dari komitmen DCVI dalam kampanye aktif tentang keselamatan mengemudi di antara para pengemudi kendaraan niaga.

Jakarta dipilih menjadi tempat diselenggarakannya roadshow ini karena peran pentingnya sebagai ibukota serta kota terbesar di Indonesia, dengan populasi sekitar 10.400.000 orang pada 2017. Jakarta juga berperan sebagai pusat ekonomi, budaya dan politik Indonesia. Kurangnya layanan transportasi umum saat ini menjadikan keselamatan di jalan raya sebagai salah satu tantangan bagi Jakarta.

Oleh karena jumlah kepemilikan kendaraan pribadi dan kendaraan niaga yang terus bertambah, angka kecelakaan dan korban jiwa juga meningkat. Sejak penemuan kendaraan bermotor pada 1886, Mercedes-Benz telah menjadi pelopor dalam mengkampanyekan keselamatan dalam berkendaraan dengan terus menciptakan standar-standar baru.

Saat ini, mengemudi bebas-kecelakaan menjadi salah satu visi paling penting yang sedang dikerjakan dan ingin dicapai oleh para peneliti dan pengembang Mercedes-Benz. Pendekatan Mercedes-Benz dalam memastikan keselamatan mengemudi berfokus dalam aksi antisipatif, bukannya reaktif. Pendekatan ini ditandai dengan analisa kecelakaan kendaraan niaga yang dilakukan pihak internal, yang mendukung pengembangan para insinyur dengan menyediakan berbagai informasi mengenai sebab dan akibat setiap kecelakaan.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI