Tampilkan di aplikasi

Bagaimana membeli excavator via lelang?

Majalah Equipment Indonesia - Edisi April - Mei 2018
24 April 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi April - Mei 2018

Berikut ini 10 ‘Top Tips’ euro Auctions yang dapat membantu Anda.

Equipment Indonesia
Membeli satu unit alat seperti excavator pada acara lelang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Biasanya sebuah lelang menyajikan beragam model dan jenis excavator untuk dipilih. Dari satu sisi, hal ini merupakan prospek yang menarik, karena tersedia banyak pilihan. Namun, dari sisi lain, justru pilihan yang beragam itu membuat Anda sulit menentukan pilihan.

Bagaimana Anda bisa menemukan alat yang terbaik dari antara begitu banyak alat yang dilelang? Bagaimana Anda menghindari mesinmesin sampah? ‘Kiat-kiat terbaik’ dari spesialis pelelangan mesin Euroauctions berikut ini akan membantu Anda memastikan apakah sudah melakukan pemeriksaan secara cermat dan berakhir dengan pilihan yang tepat.

Di sini Jonnie Keys, Manajer Komersial Euro Auctions, memberikan suatu pandangan mendalam exmengenai beberapa fitur dan fungsi excavator yang harus diperiksa dengan saksama sebelum memutuskan untuk membeli.

Tip #1 – Pelajari sejarah kepemilikan dan jumlah jam operasi alat. Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah mengetahui riwayat pemakaian alat. Seberapa banyak jam pemakaiannya (hours meter)?

Kalau mesin itu pernah dimiliki oleh satu atau dua orang yang merawatnya secara hati-hati, sejarah pemakaian alat itu kemungkinan besar terekam dengan baik. Jika excavator berusia tiga tahun tetapi mesin bekas rental, maka boleh jadi penggunanya banyak tetapi pemiliknya hanya satu dan biasanya diservis dengan baik. Kuncinya adalah siapa pemiliknya dan aplikasi yang telah dikerjakannya.

Tip #2 – Pelumasan untuk ring/pin dan bushing. Periksalah kondisi keausan pada komponen-komponen bergerak (moving parts). Nyalakan mesin dan operasikan secara perlahan. Posisikan bucket excavator di lantai kemudian tekan. Lakukan gerakan yang perlahan pada mesin itu yang akan memungkinkan Anda untuk melihat apakah ada kelainan atau tidak.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI