Tampilkan di aplikasi

Solusi penanganan material konecranes

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Maret - April 2018
24 April 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Maret - April 2018

PT. Berca Mandiri Perkasa menawarkan Reach Stacker, Empty Container Handler dan Heavy Duty Forklift KONE CRANES untuk berbagai keperluan penanganan material di pelabuhan.

Equipment Indonesia
Usaha logistik menjelma menjadi salah satu industri yang bertumbuh sangat pesat dewasa ini. Mobilitas manusia yang begitu tinggi dan makin cepat berkat membaiknya infrastruktur transportasi dan kemajuan teknologi komunikasi yang kian canggih mendorong industri logistik untuk menyesuaikan diri jika tidak ingin terlindas oleh perubahan zaman.

Kebutuhan mobilitas barang mengikuti arus pergerakan manusia yang lintas batas kota, daerah dan/atau pulau dan bahkan negara. Kalangan konsumen menginginkan pengiriman barang-barang yang makin cepat, mudah dan efisien. Namun, mewujudkan bisnis logistik yang bebas hambatan bukan sesuatu yang mudah di Indonesia.

Ada beberapa tantangan yang membuat laju industri ini tidak secepat seperti yang dibayangkan, terutama dari segi kondisi geografis, ketersediaan infrastruktur dan kemajuan teknologi informasi. Pertama, wilayah Indonesia yang terbentuk dari berbagai pulau menyulitkan konektivitas antar daerah (pulau). Lautan nan luas yang membentang antar pulau-pulau itu berdampak besar terhadap konektivitas atau pengiriman barangbarang antar-pulau.

Alhasil, pengiriman barang antar-pulau membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama. Kedua, kemajuan teknologi informasi di negeri ini belum menyebar dengan sempurna dan merata. Masih banyak sekali daerah pelosok di Indonesia yang belum mengenal teknologi informasi dan komunikasi terkini.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI