Tampilkan di aplikasi

JCB Sumbang mesin senilai $250.000 untuk bencana Palu

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Oktober - November 2018
22 Oktober 2018

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Oktober - November 2018

JCB memberi sumbangan berupa dua unit Loadall Telescopic Handler senilai $250.000 untuk pembersihan puing-puing akibat bencana gempa bumi dan tsunami yang menghantam wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

Equipment Indonesia
JCB mengumumkan donasi peralatan senilai $250.000 ke daerah Palu, Sulawesi Tengah yang dihantam gempa bumi dan tsunami, Jumat (28/9/2018), yang telah menewaskan lebih dari 1.400 orang. Pabrikan asal Inggris itu menyumbangkan dua unit mesin Loadall Telescopic Handler lengkap dengan perangkat genggam (grab attachment) yang kuat untuk menangani puing-puing bangunan dan rongsokan.

Kedua unit alat itu sedang dalam perjalanan ke wilayah yang sedang berjuang melawan bencana kemanusiaan itu. Mesin-mesin Loadall Telescopic Handler 531-70 dan 540-170 dapat mengangkat beban seberat beberapa ton dan, dengan menggunakan grab attachment, akan sangat efektif untuk memindahkan puing-puing bangunan yang berat.

Mesin-mesin itu, yang dilengkapi dengan berbagai attachment lain, termasuk bucket dan fork, juga akan berperan penting dalam upaya rekonstruksi begitu proses membangun kembali dimulai. “Skala dari bencana alam ini telah mengejutkan orangorang di seluruh dunia dan JCB selalu mencoba untuk membantu di mana saja bencana-bencana ini terjadi.

Saya berharap donasi kami dapat mempercepat operasi pembersihan dan membantu pembangunan kembali selanjutnya,” kata JCB Chairman, Lord Bamford, dalam keterangan tertulis yang diterima Equipment Indonesia, Kamis (4/10/2018). Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris dan Kedutaan Besar Indonesia di London telah diberitahu tentang pemberian sumbangan dua unit Loadall Telescopic Handler tersebut.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI