Tampilkan di aplikasi

Sakai akan produksi Road Stabilizer di Indonesia

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Okt-Nov 2019
15 Oktober 2019

Majalah Equipment Indonesia - Edisi Okt-Nov 2019

Road stabilizer Sakai PM550-s

Equipment Indonesia
Kabar gembira bagi para kontraktor jalan di Indonesia. Produsen alat berat asal Jepang, Sakai Heavy Industries Ltd akan memproduksi unit road stabilizer di Indonesia mulai tahun depan. Alat ini memiliki peran yang penting dalam konstruksi jalan agar lebih kuat dan tahan lama.

Arif Priyanto, Product Support PT Sakai Indonesia mengatakan selama ini road stabilizer merek Sakai memang sudah beredar di Indonesia. “Biasanya di daerah Kalimantan, Sumatera, daerah-daerah sudah banyak, tetapi Sakai yang second hand sama yang model lama,” ujarnya.

Model lama yang dimaksud adalah Sakai Road Cutter PM 450. Saat ini, lanjut Arif, Sakai sudah mengeluarkan model terbaru yaitu Sakai PM550-s. “Sebenarnya sudah lama, tetapi market share-nya lebih banyak di Jepang. Kita mencoba penetrasi di Asia Tenggara khususnya.

Selama ini di Thailand dan Vietanam itu sudah banyak,” ujarnya. Sakai PM550-s ini sudah dipamerkan kepada para pelanggan Indonesia pada ajang Mining & Construction Indonesia 2019. “Kita coba di Indonesia tahun ini. Kita datangkan yang baru ke sini untuk demontrasi dan promosi,” ujarnya.

Rencananya, menurut Arif, tahun depan Sakai akan memproduksi PM550-s ini pada pabrik Sakai di Cikarang. “Tahun depan rencana kita diproduksi di Indonesia. Sekarang diproduksi di Jepang,” ujarnya.

Bila rencana ini terwujud, ini akan menambah portofolio unit alat berat Sakai yang diproduksi di Indonesia. Selama ini, menurut Arif, unit yang sudah diproduksi di Indonesia adalah Vibrating Single Drum Roller dan Pneumatic Tired Roller.
Majalah Equipment Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI