Kado lahiran kekinian

Majalah Family Guide - Edisi 50
9 Juli 2018

Majalah Family Guide - Edisi 50

Momen kelahiran bayi ibarat hari ulang tahunnya di muka bumi untuk yang pertama kalinya.

Family Guide
Berhubung saya baru saja melahirkan anak kedua beberapa waktu lalu, ‘mampirlah’ saya ke sebuah grup garselan (garage sale) yang menjual kebutuhan bayi dengan harga miring. Dari yang awalnya mencari beberapa produk bayi tertentu, saya akhirnya malah mengamati grup yang anggotanya mayoritas adalah ibu-ibu seperti saya ini. Di grup tersebut, ratarata barang yang dijual sejenis.

Misalnya saja nih, ada stroller, baby carrier, baby crib, bouncer, dan lain-lain. Ibu-ibu yang sudah melahirkan pasti tahu deh. Bukannya tidak bersyukur lho diberi kado, hanya saja barang yang diterima seringkali sudah punya, tidak muat, bukan selera, menyita tempat dan seringnya tidak diperlukan. Jadi bukannya berguna, malah membuat rumah jadi penuh sesak. Alhasil, seringkali dijual kembali di grup garsel.

Lumayanlah untuk tambahan beli popok kan? Nah dari pengamatan tadi itulah, maka saya ingin memberi saran kado-kado apa saja yang sekiranya berguna dan bisa terpakai, oleh ibu atau sang bayi. Tentunya ini berdasarkan pengalaman saya pribadi juga yang sudah memiliki dua anak.

1. Uang Ini sih tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Nominal yang kecil saja lebih berguna daripada kado mahal, tapi akhirnya malah tidak terpakai.
2. Voucher Mom and baby spa voucher, online-store voucher, retail-voucher, dan lain-lain. Intinya voucher apapun yang bisa dipakai untuk ibu atau bayi (atau dua-duanya) pasti lebih terpakai. Beli dimana? Silahkan tanya ke Mbah Google.

Majalah Family Guide dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI