Tampilkan di aplikasi

Sumo Squid, meraup untung dari bisnis snack Taiwan

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 12/XI/2017
14 Maret 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 12/XI/2017

Cumi. Sumo Squid adalah salah satu dari sekian banyak bisnis kuliner yang menjajakan makanan khas Taiwan ini. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Selain kuliner asal Thailand beberapa waktu belakangan juga sering kita dapati makanan asal Taiwan yang jamak kita jumpai. Salah satunya olahan seafood berupa cumi. Sumo Squid adalah salah satu dari sekian banyak bisnis kuliner yang menjajakan makanan khas Taiwan ini.

Ide usaha yang digagas oleh Anthony Sudarsono ini mendapat respon yang positif dari para penikmat kuliner di Indonesia. “Kami hadir sejak 2014, awalnya kami hanya ikut bazar saja di tahun 2015. Lalu kita memberanikan diri membuka gerai di mall pada 2016,” ungkap Anthony.

Diawal Anthony memang sempat ragu, apalagi kata dia di Indonesia tidak semua orang bisa makan seafood, berbeda dengan ayam yang cukup banyak peminatnya. Namun begitu, dirinya tetap optimis, apalagi ia mengemas produknya dengan konsep yang cukup unik. Sehingga bisa dengan cepat booming di kalangan khalayak luas.

Produk unggulannya antara lain Giant Crispy Squid, cumi berdaging juicy, dibalut dengan tepung crispy yang diimport langsung dari Taiwan, kemudian ditaburkan dengan bumbu-bumbu rempah cita rasa Indonesia. “Cemilan kami ini pun bisa di tambahkan topping keju saos recheese, yang akan memanjakan lidah para konsumen. Selain itu kami juga menyediakan Giant Crispy Chicken juga untuk pelanggan yang tidak dapat makan seafood,” sambungya.

Disamping itu, Sumo Squid juga tidak hanya sekedar menjual snack, melainkan juga menjual nilai design, dimana Sumo Squid menciptakan suatu karakter yang sangat iconic bernama Momo, yang bertugas untuk menarik anak-anak muda untuk mencoba produknya. Dengan range harga berkisar Rp 20-30 ribu, customer bisa memilih cara menikmati sumo squid dengan dua macam cara.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI