Tampilkan di aplikasi

Patria Prima Putra, kegaulan yang berbuah manis

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 09/XI/2017
14 Maret 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 09/XI/2017

Berkat jerih payah serta kerja kerasnya, Patria diganjar penghargaan Juara pertama Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016 kelompok Mahasiswa kategori boga. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Menangkap peluang usaha memang tidak mudah. Perlu kejelian dan butuh pengalaman untuk mengasah sensitivitas terhadap apa yang sedang dibutuhkan pasar. Namun nyatanya, banyaknya enterpreneur muda yang sukses mendirikan usaha dengan menciptakan produk yang unik. Itu berarti kaum muda juga tidak kalah penciuman bisnisnya dengan yang tua dan berpengalaman.

Salah satunya adalah pemuda kelahiran Jambi, 25 September 1994 ini. Ia memilih jalan hidupnya sebagai pengusaha muda di usianya yang kala itu masih berusia belasan tahun. Patria Prima Putra nama lengkapnya. Ia memulai usahanya sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas. Mengawali dengan menjajal hobi sebagai usaha pertamanya Patria mencoba untuk berjualan brownies hasil buatannya sendiri yang lantas dijualnya ke koperasi sekolah.

Kejeliannya dalam melihat setiap peluang sebagai tambahan uang jajan membuat Patria loncat dari satu usaha ke usaha lainnya. Usaha demi usaha yang dijalaninya tidak begitu saja berjalan mulus, di tengah-tengah kondisi usaha yang hampir gulung tikar Patria dengan sigap melihat peluang untuk membuka tikar baru. Maka terciptalah usaha miliknya, Brownies Manten.

“Saya memulai bisnis pertama kali dengan serius sekitar umur 16 tahunan alasannya karena ayah saya meninggal dan keluarga benar-benar kaget saat itu dengan kepergian tulang punggung satusatunya. Dan saya harus berpikir untuk bisa mendapatkan uang lebih,” kenang Patria.

Kegalauan para anak muda yang sering terpampang di media sosial juga menjadi inspirasi dirinya membangun usaha ini. Menurutnya, 50% lebih status di media sosial berisi tentang cinta. Oleh karenanya, Ia ingin membantu orang-orang dalam mengungkapkan cintanya melalui Brownies Manten.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI