Tampilkan di aplikasi

Chapayom, thai tea asli Thailand dengan rasa otentik

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 10/XI/2017
14 Maret 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 10/XI/2017

Mewabahnya Chapayom di Thailand membuat ekspansi berlanjut ke negara tetangga lainnya seperti Malaysia, hingga akhirnya kini Chapayom berekspansi ke Indonesia. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Chapayom sudah memiliki lebih dari 2.000 outlet yang tersebar di Thailand. Mewabahnya Chapayom di Thailand membuat ekspansi berlanjut ke negara tetangga lainnya seperti Malaysia, hingga akhirnya kini Chapayom berekspansi ke Indonesia.

Thailand juga punya racikan teh susu yang enak. Bernama Thai tea, minuman tersedia dalam pilihan original maupun teh hijau. Thai tea atau Thai iced tea umumnya dibuat dengan teh hitam atau disebut Bai Miang dalam bahasa setempat. Teh lalu ditambahkan pewarna merah dan oranye sehingga menghasilkan warna khas pada racikan teh ini.

Teh lalu dipadukan dengan gula pasir, krimer, hingga susu kental manis untuk menciptakan paduan rasa lezat. Minuman bisa dinikmati panas maupun dingin. Berbeda dengan Thai tea original yang dibuat dengan teh hitam, Thai green tea memakai teh hijau. Keduanya mudah ditemui karena ada gerai minuman khusus Thai tea yang kini banyak tersebar di malmal.

Adalah Chapayom yang berdiri sejak 2007, dan di Thailand sendiri saat ini sudah memiliki lebih dari 2.000 outlet yang tersebar di seluruh penjuru Thailand. Konsistensi dalam mempertahankan cita rasa khas Thailand yang kuat membuat perkembangan Chapayom meningkat pesat. Hal itu juga yang akhirnya membuat Chapayom melakukan ekspansi ke negara tetangga seperti Malaysia dan China, hingga akhirnya kini masuk ke Indonesia.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI