Tampilkan di aplikasi

Darryl Driyarto Han, gigih dan mau mencoba lebih baik

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 07/XI/2017
14 Maret 2018

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 07/XI/2017

Bahkan di beberapa bazaar yang pernah diikuti, gerainya selalu ramai dikunjungi pelanggan. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Tahun 2014, Darryl Driyarto Han bersama 3 rekan yang datang dari beberapa latar belakang keilmuan yaitu Evan, Jess dan Teguh memiliki impian untuk memulai bisnis di bidang kuliner. Merasa bisa saling melengkapi, mereka pun mulai menjajaki bisnis kuliner dengan merek Hi Fries. Kini Hi Fries melalui sistem waralaba yang dikembangkan telah memiliki 22 counter di 14 kota dan akan buka 4 gerai lagi.

Sebelum di Hi Fries, pria yang menduduki jabatan CFO & Head of Franchise Dept, Hi Fries itu bekerja di bidang design di salah satu design studio. “Sampai saat ini juga saya masih aktif menjalankan studio design yang saya bangun setahun terakhir ini,” kata Darryl.

Dengan jabatannya itu, pria lulusan Bachelor of Design dari Limkokwing university, Malaysia, itu memegang kendali keuangan dan juga divisi waralaba, baik pengembangan maupun pemasaran untuk waralaba.

Banyak pengalaman berkesan selama membangun Hi Fries. Mulai dari menjaga gerainya sendiri, hingga memasak sendiri di gerai. Tetapi semua itu terbayar ketika melihat respon pelanggan. Bahkan di beberapa bazaar yang pernah diikuti, gerainya selalu ramai dikunjungi pelanggan.

“Sangat ramai dan kami sampai pernah menjual lebih dari 1000 cup dalam satu hari saat event di Bandung. Sangat hectic tapi rasa lelah nya terbayarkan sekali,” ucap pria kelahiran 30 Juni 1989 itu. Apakah perjalanannya semulus itu? Rupanya tidak, ia mengungkapkan pernah dalam sebuah event hanya terjual 20 cup dalam sehari. Tetapi ia tidak patah arang dan selalu optimis produknya itu akan digemari konsumen karena dan bisnis yang dibangunnya itu bisa sukses.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI