Tampilkan di aplikasi

Sempoa Kreatif, pionir sempoa yang mengunggulkan metode bayangan

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 01/XIII/Jan-Feb 2019
21 Januari 2019

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 01/XIII/Jan-Feb 2019

Metode pendidikan Aritmatika ini berbeda dengan kompetitor pada umumnya. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Berdiri sejak 1 Januari 2006, Sempoa Kreatif mendirikan bisnis ini lantaran agar anak-anak dari semua lapisan baik menengah ke bawah maupun menengah ke atas bisa belajar berhitung cepat menggunakan metode sempoa bayangan.

Sempoa Kreatif membuka cabang pertamanya di Surabaya. Waktu pertama kali membuka cabang respon pasar pada saat itu sangat bagus, oleh karena itu gerai Sempoa Kreatif pun terus bermunculan, seiring berjalannya waktu dan adanya peminat investor yang tertarik dengan bisnis ini. Sehingga dibukalah cabang kedua ketiga keempat dan seterusnya.

Jasa pendidikan sempoa kami berfokus dengan kursus berhitung cepat dengan segmentasi anak-anak usia TK hingga SD,” jelas Sofan Kudlori, Direktur Utama Sempoa Kreatif. Sofan mengungkapkan keunikan yang ada di Sempoa kreatif adalah sejak tingkat dasar anak sudah dilatih berhitung menggunakan metode sempoa bayangan atau tanpa alat.

Sehingga sejak awal anak sudah dibiasakan berhitung cepat tanpa menggunakan alat bantu sempoa. Biaya kursus di mulai dari harga Rp150.000 per-bulan. Seminggu masuk 2 kali dengan durasi 90 menit bertatap muka.

Konsep bisnis yang ditawarkan adalah sistem kemitraan. Menurut Sofan siapapun yang mempunyai tempat untuk ruang belajar dan juga memiliki SDM calon pengajar yang akan di training oleh pusat dapat bekerja sama dengan Sempoa Kreatif untuk membuka kursus di tempatnya.

Ditanya mengapa bisnis ini di mitrakan, Sofan beralasan dengan menerapkan sistim kemitraan ini untuk memudahkan pemantauan dari pusat ke cabang atau ke Mitra. Keunggulan bisnis kami adalah adanya kontrol dan monitoring dari pusat ke cabang secara kontinyu selain itu juga ada support promosi dari pusat ke cabang yang berkelanjutan,” paparnya.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI