Tampilkan di aplikasi

Mobeng, bengkel mobil dengan layanan mengedukasi customer

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 01/XIII/Jan-Feb 2019
21 Januari 2019

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 01/XIII/Jan-Feb 2019

Di bawah naungan PT Surga Mobil Indonesia (SMI) Mobeng didirikan 2 tahun silam. / Foto : Istimewa

Franchise Indonesia
Bergerak sejak 2016, dengan satu bengkel yang berlokasi di Jalan Harapan Indah Raya, Medan satria, Bekasi-Jawa Barat, keunikan pelayanan mereka membuat banyak pengguna mobil di berbagai wilayah akhirnya menjatuhkan pilihan padanya.

Hingga saat ini Mobeng telah memiliki 10 outlet diberbagai daerah mulai dari daerah-daerah penyangga ibukota seperti Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, hingga Banten. Selain itu mereka juga telah mengembangkan sayap ke daerah Surabaya.

Mobeng sendiri sebenarnya merupakan bengkel umum yang menawarkan berbagai pelayanan sevice kendaraan mulai dari pergantian oli seperti Accu, Ban, Spooring, Balancing, Filter Oli, Filter Udara, dan service lainnya yang menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat.

“Yang kita mau tawarkan itu ada dua poin utama yaitu safety dan profesionalisme. Bicara safety, kalau orang produk utamanya ganti oli gak ada yang kaya kita pakai pasang lift di bengkel agar mekanik nyaman bekerja dan tidak ada risiko untuk para mekanik,” papar Antonius Leo Paul, Deputy Director Operation SMI, Ia juga Untuk pengerjaan service mobil sendiri, dengan mengandalkan mekanik terbaik berikut dukungan peralatan yang mumpuni service mobil bisa dilakukan kurang dari satu jam, sehingga konsumen tak butuh waktu yang lama untuk menunggu.

Selain itu mereka juga memiliki program home service yang bisa melayani pemasangan aki di rumah konsumen.mengedepankan profesionalisme. Kalau custumer minta ganti oli, menurutnya tidak sekedar memberikan oli yang diminta oleh customer melainkan memberi edukasi kepada pemilik kendaraan agar tahu oli ini kelebihannya apa. Misalnya kalau mau irit atau hemat bahan bakar sebaiknya pakai oli yang ini. Di situ fungsi edukasi, kita berikan untuk konsumen.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI