Tampilkan di aplikasi

Bekerja bersama demi membangun keluarga

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 04/XIII/Okt-Nov 2019
23 Oktober 2019

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 04/XIII/Okt-Nov 2019

Sebagai seorang pemimpin di Familymart, memiliki dua pilihan, pertama memilih menjadi pemimpin yang keras terhadap tim kerja. Kedua, menjadi pemimpin yang menganggap karyawan seperti keluarga.

Franchise Indonesia
Sesuai dengan slogan FamilyMart yaitu welcome to the family, Wirry Tjandra, yang kini menjabat sebagai CEO FamilyMart memilih untuk menjadi pemimpin yang mengutamakan kekeluargaan.

Maka itu, dirinya mencoba membangun serta menumbuhkan rasa kekeluargaan ke karyawan dalam bekerja. Mereka tak semata-mata bekerja untuk menggugurkan kewajiban sebagai karyawan yang mendapat perintah dari atasan atau pemimpin.

Tapi, mereka memiliki tanggungjawab untuk perusahaan, atas apa yang harus dikerjakan dan diwujudkan. “Saya memiliki panutan pemimpin, yakni Djoko Susanto, pendiri sekaligus pemilik Alfamart. Menurut saya, dalam memimpin perusahaan, beliau selalu mengutamakan kekeluargaan. Beliau sangat baik dan bijaksana,” katanya.

Wirry berusaha terus mengimplementasikan gaya kepemimpinan beliau, terutama mengutamakan kekeluargaan dalam kerja. Dalam menjalankan bisnis ritel, ada momen perusahaan di bawah alias lesu . Ada juga momen saat perusahaan di atas.

Hal terpenting yang ia yakini ketika di bawah, masih ada Tuhan yang selalu membantu dirinya. Selain itu, ia bersama tim bersama-sama melakukan inovasiinovasi agar keluar dari keterpurukan dengan terus melakukan perubahan.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI