Tampilkan di aplikasi

Majalah Franchise Indonesia - Edisi 05/XIII/Des 2019-Feb 2020

TAPISI

Franchise Indonesia
Peluang usaha yang satu ini patut diperhitungkan di pentas kuliner. Meski baru bediri, TAPISI mencatatkan pertumbuhan bisnis yang pesat. Dengan misi mengangkat derajat pemain UMKM di Indonesia, TAPISI memberikan kerja sama kemitraan yang mudah.

Saat ini, ia mempersiapkan diri menjadi waralaba raja gorengan di pentas nasional. Dalam waktu dekat TAPISI juga akan ekspansi ke negara Asia. TAPISI sendiri didirikan Akbar Temmuyin Sani, seorang pebisnis dan juga pakar kuliner.

Berawal dari keprihatinannya terhadap nasib UMKM di Indonesia, pria lulusan Bachelor of Science in Business Administration Hawaii Pacific University, Amerika Serikat (AS) ini pun ingin membuat UKM naik kelas.

“Para pedagang pinggir jalan tidak punya tempat, mereka harus dikejar-kejar bila tidak tertib dagang,” tuturnya. Kedua, katanya, pertimbangan dirinya mendirikan TAPISI karena merasa “galau” melihat para pemain snack yang notabene pedagang gorengan asing, saat ini menjamur di mal-mal.

“Saya galau melihat mereka. Kenapa tidak gorengan kita yang masuk ke mal-mal itu. Dari rasa dan kulitas kita tidak kalah, apalagi bahan bakunya. Tapi kita memang kalah di kemasan dan strategi pemasaran,” katanya.

Berangkat dari situ, Akbar pun membuat TAPISI dengan rasa, kemasan dan strategi pemasaran yang berkelas. Mulai dari produk yang memiki varian rasa dan packing yang menarik dengan standar food grade, hingga mutu pelayanan yang profesional dan higienis dengan menggunakan sarung tangan, celemek dan masker.
Majalah Franchise Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI