Tampilkan di aplikasi

Discover cappadocia turkey

Majalah Futurescapes - Edisi 6
8 Mei 2018

Majalah Futurescapes - Edisi 6

Untuk Anda yang hobi traveling saatnya menjelajah kota kuno dengan peradaban sejarah tinggi dan menikmati sensasi petualangan luar biasa naik balon udara di Cappadocia, Turki.

Futurescapes
Jika Anda penggemar situs bersejarah atau hobi menjelajahi peradaban kota kuno, kunjungilah kota Cappadocia di Turki. Cappadocia adalah salah satu tujuan wisata terpopuler di Turki dan di kalangan turis mancanegara. Di sana, turis bisa mengagumi pemandangan kota yang mengagumkan dan menggapai langit menggunakan balon udara.

Biasanya, wisatawan berkunjung ke Cappadocia setelah bertamasya dari Istanbul atau Antalya. Cappadocia terletak sekitar 200 mil di selatan Ankara, ibu kota Republik Turki, dan membentang antara Gunung Taurus dan Laut Hitam. Kota ini pertama kali dibangun oleh bangsa Het dari kerajaaan Hittite lebih dari 3.000 tahun yang lalu.

Kerajaan Hittite merupakan salah satu imperium termaju di dunia kuno yang berkuasa dari 1700 SM hingga 1190 SM. Cappadocia adalah tempat yang sangat unik dan bersejarah. Tempat ini memiliki bangunan tempat tinggal di bebatuan yang terproses secara unik dan terlihat alami. Rumah, restoran, butik, museum dan hotel berada tersembunyi di dalam batu-batu tersebut.

Bangunan gua batu di kota ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Inilah alasan mengapa Cappadocia juga termasuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Para wisatawan bisa merasakan pengalaman tinggal di cave house dengan menyewa bungalow atau hotel yang berjumlah banyak dengan harga akomodasi yang bervariasi.

Kota ini dapat dicapai dengan jaringan transportasi bus, kereta dan penerbangan dari kota Ankara dan Istanbul. Dari Istanbul, jarak tempuh dengan menggunakan bus adalah sekitar 12 jam. Sementara dari Antalya, kota yang terletak di sebelah selatan Turki, jarak tempuh yang diperlukan adalah sekitar 8-10 jam. Wilayah Cappadocia yang dikelilingi beberapa kota, seperti Hacibektas, Aksaray, Nigde dan Kayseri, yang bisa dikunjungi sepanjang tahun.
Majalah Futurescapes di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI