Tampilkan di aplikasi

Alessia cara, sang pencipta introvert anthem

Majalah Hai - Edisi 14/2016
4 April 2016

Majalah Hai - Edisi 14/2016
Hai
Lahir dan besar di Kanada, cewek berdarah Italia ini mencoba untuk mengusai dunia, dan (mungkin) kita tinggal menunggu waktu sampa dia menjadi diva. Semua itu hanya dengan modal lagu tentang orang introvert. Menyimak lagu Here yang akhirakhir ini lagi kenceng airtime-nya di radio, bikin kita manggut-manggut. Baik karena beatnya laidback, soul vokalnya yang tajam, serta liriknya yang membawa kita ke dalam situasi canggung.

Pantes aja makna lagunya dalam. Soalnya berasal dari pengalaman pribadi sang penulisnya sendiri. Dialah Alessia Cara, cewek 19 tahun asal Kanada berdarah Italia. “Ini semua kisah nyata! Aku pergi ke sebuah pesta di ruang bawah tanah. Aku merasa menjadi bagian kecil atau minoritas dan nggak nyaman. Orang merokok dan mabuk dan mereka pingsan di lantai. Itu mengerikan, jadi aku meminta ibuku untuk datang dan menjemput,” pemilik nama lengkap Alessia Caracciolo.

Nasibnya pun berubah gara-gara ia menuliskan pengalamannya itu menjadi sebuah lagu. Here, single dalam album debutnya yang bartajuk Know it All tak hanya membuatnya menjadi terkenal, tapi juga langsung disebut sebagai Introvert Anthem. Alessia Cara lahir di Ontario, Kanada pada 11 Juli 1996. Meskipun lahir di Kanada, namun ia memiliki wajah khas Eropa Selatan. Paras ini ia dapatkan dari kedua orang tuanya yang asli Italia. Bokapnya adalah Italia asli yang lahir di Kanada, sedangkan sang Ibu adalah imigran Italia yang pindah ke Kanada. Oleh karena itu, sebagai keturunan Italia yang “numpang” di Kanada, kebudayaan Negeri Pisa maih tetap melekat di keluarganya.

“Keluarga saya dari selatan Italia, di tempat kecil yang disebut Calabria. Ini adalah bagian besar dari keluarga saya, budaya Italia. Aku dibesarkan di sekitarnya. Orang tua saya berbicara bahasa Italia dan saya berbicara bahasa Italia,” ungkapnya. Masa kecil Alessia banyak dihabiskan di kota kecil bernama Brampton. Kota tersebut berada di sisi selatan Ontario. Karena bertempat tinggal di kota kecil tidak banyak hal yang terjadi.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI