Tampilkan di aplikasi

The huntsman, winter’s war lebih gelap, penuh khianat

Majalah Hai - Edisi 14/2016
4 April 2016

Majalah Hai - Edisi 14/2016
Hai
Jujur, film ini cukup banyak menimbulkan tanda tanya. Digadang sebagai prekuel, tapi juga sekuel. Dibangkitkan dari kematian, akankah Ravenna muncul jadi kawan atau lawan dari Freya? “Untuk menghapuskan kepedihan akibat kehilangan, ratu ini membangun benteng es di sekitarnya. Kalau ia tidak bisa membesarkan seorang anak, ia akan membentuk sebuah pasukan.” Kira-kira, sepenggal kisah itulah yang dituturkan oleh narator dalam trailer kedua The Huntsman: Winter’s War yang diluncurkan Universal Pictures pada pertengahan Februari lalu. Jelas, kalau lo juga udah nonton trailernya, lo bakal tau kalau ratu yang dimaksud di situ siapa.

Yap, sang ice queen Freya (Emily Blunt) yang punya kemampuan membekukan apapun yang dikehendaki. Seorang ratu, yang ternyata di masa lampau pernah menjadi korban pengkhianatan yang begitu menyakitkan. Prekuel Atau Sekuel? Ngomongin film satu ini, tentu nggak bakal bisa lepas dari film sebelumnya yang udah rilis duluan di 2012. Yak betul, Snow White and the Huntsman! Masih membekas jelas juga ending-nya ketika sang ibu tiri yang jahat, evil queen Ravenna (Charlize Theron) harus mati dibunuh sama Snow White (Kristen Stewart) demi menyelamatkan kerajaan Tabor.

Well, alih-alih mendekam di alam kematian, Ravenna justru bakal kembali dibangkitkan oleh adiknya, Freya (Emily Blunt) di film The Huntsman: Winter’s War yang bakal tayang April nanti. Lantas film ini bakal muncul sebagai sekuel, dong? Tunggu dulu, ternyata kalau dikepoin lebih lanjut, trailer dan sinopsisnya nggak cuma mengungkap kemungkinan sekuel aja, lho.

Pasalnya, di film garapan sineas Prancis, Cedric Nicolas-Troyan ini, kita juga bakal diajak menyelami aspek prekuelnya, yaitu di saat Freya mulai membentuk kelompok pemburu alias The Huntsman, yang salah satu anggotanya adalah Eric (Chris Hemsworth). So, mungkin benar adanya jika banyak rilisan mancanegara yang bilang film ini adalah proyek prekuel sekaligus sekuel.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI