Tampilkan di aplikasi

Ganti baterai 4 tahun sekali

Majalah Hai - Edisi 18/2016
2 Mei 2016

Majalah Hai - Edisi 18/2016

Kerja dengan mouse dan keyboard ini bikin lancar, nggak ada cerita tuh mesti tiba-tiba lari ke warung garagara keabisan baterai / Foto : Endy

Hai
Ngomongin perangkat wireless, nggak Beda dengan perangkat berkabel yang bisa ngambil listrik dari CPU, perangkat wireless butuh dayanya sendiri. Nah, yang sering jadi masalah adalah, baterai suka tiba-tiba sekarat. Bayangin coba, lo lagi asik-asik nge-games atau ngerjain makalah yang kudu dikumpul besok pagi, tapi baterai tiba-tiba tewas. Males kan kalau kudu lari-lari ke warung dulu demi beli baterainya.

Logitech ngerti banget masalah itu, karenanya di produknya satu ini mereka menyematkan sistema daya yang bikin baterai jadi awet. Berdasarkan pengujiannya, keyboard dengan dua baterai tipe AAA ini bisa nyala terus sampai 48 bulan, dengan hitungan 2 juta ketukan tuts keyboard dalam satu tahun. Sementara mouse-nya yang menggunakan 1 baterai tipe AA bisa 18 bulan, dengan estimasi yang sama. Ketiga baterai yang dibutuhkan sudah disediakan. Buka dus, bisa langsung pakai. Salah satu fitur penyebab awetnya baterai itu adalah mode automatic sleep ketika diketahui keyboard dan mouse nggak dipake.

Empuk Untuk lo yang hobi ngetik, keyboard ini bakal jadi sohib lo. Tutsnya empuk! Jarak antar huruf pun pas, nggak terlalu nempel, nggak terlalu renggang. Dari satu ketikan ke ketikan lain jarijari lo nggak akan keseleo deh karena ngeluarin tenaga yang gede. Udah gitu, biar telapak sendi telapak tangan kita bisa nyaman, keyboard menyediakan extension body di bagian bawah, tangan kita bisa bertumpu di situ, saat jari-jari ngetik, telapak tangan kita nggak pegel.

Mouse pas di tangan Ternyata ergonomi sebuah mouse itu ngaruh lo ke produktifitas, semakin enak mouse semakin kita betah kerja. Nah, mouse satu ini bikin kita nyaman. Pertama, tombol scrollnya sebesar setengah jari, jadi kita bisa dengan mudah menjangkaunya dan memutarnya. Kedua, bobot mouse-nya yang agak berat bikin pergerakan jadi enak.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI