Tampilkan di aplikasi

Newbie yang patut di waspadai

Majalah Hai - Edisi 23/2016
30 Mei 2016

Majalah Hai - Edisi 23/2016

Yang pertama, namun bukan yang terakhir buat para debutan Euro 2016 / Foto : Doc.Hai

Hai
Gelaran bergengsi Euro 2016 yang bakal digelar pada 10 Juni sampai 11 Juli di Prancis bukan cuma milik para raksasa saja. Sejumlah tim-tim yang berstatus debutan juga siap mencuri perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia. Nggak cuma satu, namun ada lima tim dengan status ”newbie” yang tentu saja patut diwaspadai. Mereka adalah Wales, Albania Irlandia Utara, Slovakia dan Islandia.

Meski secara kualitas baru teruji selama bermain di babak kualifikasi, keempatnya nggak bisa dianggap remeh. Kenapa? Well, sebuah tim debutan jadi jawara, bukan cerita baru di ajang Euro 2016. Meski bukan murni debutan, masih ingat dong bagaimana Denmark meledakkan dinamit dan menjadi jawara di gelaran 1992? Atau, Yunani dengan 11 dewanya membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kecewa di tahun 2004?

Well, HAI coba merangkum kekuatan per lini para tim debutan di Euro 2016. Yuk disimak biar nggak salah tentukan pilihannya! Irlandia Utara Waspada Bola Mati White and Green Army Sejak memutuskan untuk membentuk federasi sendiri, status perempat finalis di Piala Dunia 1958 jadi satu-satunya prestasi yang dapat dibanggakan oleh Irlandia Utara.

Sisanya, mereka hanya bisa menyaksikan tetangganya, Republik Irlandia mondarmandir main di Piala Dunia dan Eropa. Namun kini, 1,8 juta penduduk di sana bersiap menjadi saksi timnas sepakbolanya mengukir sejarah di Euro 2016. Belajar dari kesalahan, timnas berjuluk Norn Iron melakukan perubahan sebelum ikut kualifikasi Euro 2016, yang menghasilkan satu tiket ke Prancis.

Nggak muluk-muluk, target pasukan putih-hijau di kesempatan perdana berada di level kompetisi tertinggi benua biru adalah lolos ke fase knock-out. Bermodalkan determinasi dan eksekusi bola-bola mati yang sudah terbukti ampuh sepanjak kualifikasi, pasukan Michael O’Neill bakal jadi momok menakukkan buat Jerman, Ukraina dan Polandia.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI