Tampilkan di aplikasi

Sahur bareng, yuk !

Majalah Hai - Edisi 23/2016
30 Mei 2016

Majalah Hai - Edisi 23/2016

Ketika Bukber Terlalu Mainstream, Mending Saber. Tapi di Mana Ya? Sahur bareng? Kenapa nggak? Tempat-tempat makan di bawah ini buka sampai subuh di bulan Puasa. Catet! / Foto : Endy

Hai
Undangan buka bersama di bulan Puasa emang udah sewajarnya. Kalau bosen, dan mau membantu mengurangi kemacetan di jalan saban jelang beduk maghrib, mending coba hal baru. Bikin aja sahur bersama. Ya, pastinya nggak pake nyusahin orang dengan datengin rumahnya pukul 3 pagi sambil ngarep dapet makanan sahur.

Makanya, kita sahur di luar dong! Nah, lho? Emang ada yang buka jam segitu? Kebet nih, tempat-tempat makan yang buka di jam sahur. Nggak hanya di Jakarta dan sekitarnya, tapi juga di Bandung, Semarang, Jogja, dan Surabaya. Selamat hunting!

Mamink Daenk Tata (Jakarta) Sensasi Sahur Menu Khas Makassar. Pasti udah pada nggak asing lagi dengan daerah Tebet kan? Yap, daerah yang terkenal dengan clothing line-nya ini emang terletak di posisi yang sangat strategis. Selain terkenal dengan distronya, Tebet juga punya tempat sahur yang enak nih, yakni Mamink Daeng Tata.

Dengan Sajian khas Makasar seperti coto Makassar dan Sop Konro pas deh pokoknya untuk sahur. Kalau soal menu andalan tempat makanan ini punya Tata Ribs, semacam Iga Bakar Kha Mamink Daeng Tata, hmm kayaknya kalau sahur perlu nih cobain Tata Ribs. Gimana guys?

Dapur Indonesia (Jakarta) Rasa Kampung Halaman. Kalau sahur di sini, dijamin bakal terasa pulang ke kampung halaman. Apalgi kalau udah kangen pingin cepet-cepet mudik. Soalnya makanan di restaurant Dapur Indonesia ini asli kayak makanan rumahan banget. Lo harus cobain menu andalan mereka, diantaranya ada nasi liwet, nasi tumpeng, dan ada paket buat dimakan “keroyokan juga”.

Terus yang nggak bisa dilupain adalah minuman andalan mereka yang unik banget, namanya Jangan Biarkan Aku Sendiri dan Ayat – Ayat Cinta. Dijamin puasa lo bakal lancar dan anti lapar dan dahaga seharian. Udah gitu buat makan sahur di sini harganya cukup worth it kok. Apalagi kalau buat ramerame.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI