Tampilkan di aplikasi

Puasa itu saatnya...

Majalah Hai - Edisi 27/2016
20 Juli 2016

Majalah Hai - Edisi 27/2016

Ada yang menjadikannya sebagai momen perpisahan, momen sedih-sedihan atau sekadar momen ngemil bareng dan becanda sampe sahur.

Hai
Bulan Ramadan adalah waktu yang paling ditunggu oleh umat Islam. Karena bulan Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri yang hanya terjadi setahun sekali. Ada kebiasaan atau budaya tertentu yang hanya dapat dilakukan di bulan ini. Mulai dari sahur on the road, ngabuburit, sampai buka puasa bersama. Dari tiga kegiatan di atas, yang paling banyak ditunggu adalah buka bersama. Kenapa demikian? Karena ternyata acara buka bersama punya banyak keseruan seperti yang akan dibahas ini. Biasanya di minggu ke-2 udah mulai banyak undangan buka bersama dari temen-temen SD, SMP, SMA, perkumpulan ini, organisasi itu, dan sebagainya.

Bikin Bukber = Reuni Yah, namanya juga bulan penuh berkah, Ramadhan jadi bulan yang tepat untuk kita menjalin silaturahmi. Maknya, banyak dari kita yang memanfaatkan waktu di bulan puasa untuk reuni di acara buka bersama ini. Karena biasanya susah banget cari waktu luang semenjak sibuk dengan urusan masing-masing. Makanya ini kesempatan emas banget buat temu kangen sama temen lama atau bahkan mantan yang dulu. Ehh. Hati-hati baper, bro! Momen Kangen-kangenan Yang satu ini pasti terasa bagi mereka yang akan lulus dan mencar kuliah ke berbagai kampus atau mereka yang mau naik kelas. Apalagi di tahun ajaran kali ini waktu bagi rapot berbarengan dengan bulan puasa. Jadi mau nggak mau acara perpisahannya adalah buka puasa bersama teman-teman sekelas.

Beda kayak bukber biasa, kalau dibumbui acara kangen-kangenan gini, biasanya ada mata acara yang bikin baper. Bentuknya bisa berupa sesi curhat-curhatan atau yang paling sering adalah acara tukar kado. Nggak jarang juga sih yang isi kadonya cuma becandaan kayak ngisi ciki atau mie instan doang. Tapi banyak juga tuh yang niat banget nyari kadonya, kayak berupa foto atau bingkainya. Tangisan malu-malu selalu menghiasi di akhir acara. Memanjakan Lidah dan Hati Meskipun intinya cuman “makan malem bareng” tapi acara bukber itu terasa beda dari acara makan bersama lainnya.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI