Tampilkan di aplikasi

Jadi pemain sungguhan dalam game

Majalah Hai - Edisi 27/2016
20 Juli 2016

Majalah Hai - Edisi 27/2016

Cobain sendiri gimana memecahkan teka-Teki dan misteri di permainan real-life escape room ini. / Foto : Abdu Rarnonamez

Hai
Ngaku pecinta permainan escape room? Suka dengan cerita – cerita misteri dan tentang pemecahan masalah seperti Detektif Conan, Sherlock Homes, jago memecahkan tetaki – teki seperti SUDOKU atau TTS (teka – teki silang)? Atau game apapun yang aplikasinya ada di smartphone. Kalau lo emang pecinta dan addict banget sama game yang berkaitan dengan teka – teki, kayaknya lo harus coban permainan yang satu ini, namanya Chronosphere. Permainan Chronosphere yang dimaksud disini bukan permainan yang harus di-download di Apps Store atau Google Play.

Karena permainan ini bersifat real-life escape room game, yang artinya kitalah yang bener – bener menjadi pemain sungguhan dari sebuah mistery atau teka – teki. Permainan yang diklaim asli dari Indonesia ini dibuat atas realisasi kecintaan sang founder dengan hal – hal yang berbau teka – teki, game, novel – novel detektif dan misteri. Awalnya Christopher Anwar Yonathan, sang founder, menemukan permainan setipe Singapore, tapi baru punya kesempatan untuk merasakan permainan ini di Malaysia. Saking puasnya dengan permainan ini, cowok yang akrab disapa Anwar ini membuat permainan dengan konsep serupa di Indonesia. “Tempat ini kami produksi sendiri sih.

Semua blueprint-nya dari saya. Rencananya kan game ini emang enam episode. Dari level awal hingga level terakhir, kami udah ada blueprint-nya. Kami udah bikin rencana ceritanya mau di bawa kemana. Semua system kami per-episode nih, jadi emang nyambung. Kalau di tempat lain kan per-tema dan nggak ada korelasinya. Kami tuh pingin buka ceritanya sampai klimaks dan akhir,” ujar Christophere Anwar Yonathan selaku founder dari Chronosphere saat di temui di gedung Chronosphere di Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 450, Jakarta Barat, pada Jumat (10/6).
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI