Tampilkan di aplikasi

What's hype in 2017, throwback 90’s

Majalah Hai - Edisi 42/2016
10 November 2016

Majalah Hai - Edisi 42/2016

media sosial, Sosok yang tahu segala hal dan mampu menularkan viral di era digital. Dia pula yang tahu soal kekinian hingga nyaris meramalkan fashion, tren terbaru, tongkrongan seru, hingga lifestyle yang hype di tahun depan. ya, nantinya akan banyak ruang alternatif untuk berbagi karya, suara, dan cerita untuk kita semua.

Hai
Satu tren di masa lampau bakal kembali lagi di masa kini. Ibarat roda, fashion itu juga terus berputar. Seketika, tren fashion yang sedang kita kenakan sekarang akan segera ditinggalkan. Tapi di beberapa tahun mendatang, akan kembali menjadi tren. Perubahan ini terlihat di clothing store, icon fashion, bahkan di media sosial. “Memang di 2017 ini fashion cowok bakal balik lagi ke jaman 1990-an. Bakal banyak patchwork, lebih quirky. Dan semuanya bakal back to basic. Jadi kita akan meninggalkan celana sejenis jogger pants,” ujar Heinrick Sumarno sebagai pengamat fashion dan owner Heat Lab.

Amerika, Eropa dan Inggris akan tetap menjadi negara sebagi kiblat fashion di 2017. Nggak diragukan lagi, di negara tersebut punya gaya yang unik dan hypebeast. Kalau soal retro dan vintage ala 1990-an, Inggris memang gudang referensi, baik cowok ataupun cewek. Misalnya saja flannel dengan plaid pattern yang jadi must have item di lemari kita. Begitu pula dengan sepatu. Sama seperti tahun ini yang lagi era sneakers, tahun 2017 sneakers masih jadi item yang “didewakan”. Cuma, di tahun depan kita bakal kembali pada sneakers yang basic dan simple, sesuai konsep 90’s yang back to basic. Misalnya saja, adidas gazelle, high top converse, dan vans yang belakangan mulai meluncurkan edisi generasi 90an.

“Sepatu-sepatu yang agak luxury seperti Yeezy, itu kemungkinan akan ditinggalkan. Brand sneakers yang bakal muncul lagi kayaknya adidas. Kalau baju-baju, Supreme bakal menyediakan style ala 90’s ini. Jadi, orang-orang pasti bakal mengincar Supreme,” papar Heinrick. Lanjut soal warna. Di tahun depan, seharusnya kita cowok-cowok juga udah nggak takut dan nggak ragu lagi mengenakan t-shirt yang bewarna pop colour dan pastel, seperti pink, soft blue, orange, cream, dan stripes. Jangan lupa, ukurannya mesti yang oversize. Cara mix and match layering atau bertumpuk jadi ide yang keren banget.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI