Tampilkan di aplikasi

Seharian bareng ortu di sekolah

Majalah Hai - Edisi 04
11 April 2017

Majalah Hai - Edisi 04

Guest Teacher adalah sebuah program rutin setiap semester yang ada di SMP Darul Hikam, Kota Bandung. / Foto : Darul Hikam

Hai
Gimana jadinya kalo orangtua siswa membagi ilmu dan pengalamannya di sekolah? Pasti seru dong. Nah, itu yang terjadi di SMP Darul Hikam Bandung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui, bahwa orangtua adalah guru buat mereka. Kalo biasanya siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) bareng gurunya masing-masing, namun ada satu hari spesial, sejumlah orangtua datang sekolah.

Ada apa ya? Mereka hadir ke sekolah anaknya untuk mengikuti program Guest Teacher yang digelar oleh pihak sekolah, Jumat (17/2) lalu. Dalam program ini, para orangtua siswa akan membagikan ilmu dan pengalamannya sesuai dengan profesinya masing-masing.

Setiap kelas diisi oleh satu orangtua siswa dengan profesi yang berbeda. Dari jumlah tersebut, satu diantaranya adalah Atalia Praratya, istri dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Selain itu, ada pula yang berprofesi sebagai dokter, pengusaha, seniman, pejabat pemerintah, teknokrat, olahragawan, dan lainnya. Bak seperti seorang guru, para orangtua ini menceritakan pengalaman yang mereka alami di hadapan sejumlah siswa-siswinya.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI